0%
logo header
Selasa, 04 Oktober 2022 18:59

Selundupkan Sabu Buat Kekasih di Dalam Lapas, Wanita di Samarinda Diamankan

Asril Astian
Editor : Asril Astian
MA dan RF saat diamankan petugas Lapas Narkotika (Istimewa)
MA dan RF saat diamankan petugas Lapas Narkotika (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Seorang wanita berinisial MA (25) diamankan petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda usai kedapatan menyelundupkan sabu seberat 5 gram. MA sengaja membawa sabu tersebut untuk seorang napi berinisial RF yang tak lain adalah kekasihnya.

“Iya penyeludupan dilakukan seorang wanita saat jam besuk, saat itu dia sedang jenguk kekasihnya,” ucap Kalapas Kelas IIA Narkotika Samarinda, Hidayat kepada awak media, Selasa (4/10/2022).

Hidayat menjelaskan, terungkapnya penyelundupan sabu tersebut terjadi pada Senin (3/10). Saat itu petugas menjalankan prosedur yakni melakukan pemeriksaan badan terhadap RF usai di jenguk kekasihnya.

Baca Juga : Semarak HBP-60, Lapas Narkotika Samarinda Ikuti Donor Darah di Kanwil Kemenkumham Kaltim

“Saat petugas melakukan pemeriksaan ditemukan satu bungkus klip berisi sabu seberat 5 gram yang disimpan di dalam saku kantong celana napi ini,” terangnya.

Usai ditemukan sabu tersebut, keduanya pun diamankan, dari pengakuan wanita, dirinya disuruh mengantarkan sabu tersebut ke RF.

“Kalau wanita ini memang beberapa kali sudah menjenguk RF ini, kami menduga saat menjenguk keduanya sudah berkomunikasi dan napi ini meminta dibawakan sabu dari luar,” ungkapnya.

Baca Juga : Ratusan Pengunjung Penuhi Lapas Narkotika Samarinda pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Meski tertangkap basah menyelundupkan sabu, kepada petugas MA tidak menagku telah memberikan sabu terhadap kekasihnya.

“Iya dia (MA) tidak ngaku, tapi kami sudah serahkan keduanya ke Sat Reskoba untuk di tindak lanjut,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646