Sepaktakraw Sulsel Berhasil Sumbangkan Medali Emas di PON XX Papua

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAPUA — Sulawesi Selatan, Sabtu (9/10/2021) siang, menyodok ke peringkat ke-9 klasemen sementara perolehan medali kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, setelah pasangan tim Sepaktakraw putra dan putri mengalahkan lawan-lawannya. Tim putri yang turun lebih dulu  di GOR Cenderawasih, Abepura, Kota Jayapura menang 2-1 atas DKI Jakarta.

Pada set pertama, Sulsel ketinggalan 17-21,  namun berhasil membalik keadaan pada set kedua dengan memenangkan pertandingan 21-11. Tanda-tanda kemenangan Sulsel ditandai keunggulannya melaju hingga kedudukan 4-0   Pada set ketiga Sulsel malah unggul jauh meninggalkan lawannhya,17-8, sebelum menyelesaikan pertandingan 21-14.
Kemenangan Sulsel atas DKI ini, kata pelatih Sepaktakrab Sulsel, Ramli, karena pemainnya sudah sering bertemu tim dari ibu kota itu.

“Saya maklum bagaimana menyiapkan strategi melawan mereka,” ujar Ramli kepada para wartawan usai anak asuhannya meraih medali emas itu.

Tim Sepaktakraw Putra Sulsel yang turun pada nomor yang sama dengan putri, Quadrant, juga berhasil mengawinkan medali emas setelah mengalahkan Jawa Timur 2-1. Sama dengan tim putri, tim putra juga bermain imbang 1-1 pada dua set pertama. Namun Sulsel lebih dulu unggul 1-0 dengan angka 21-14. Pada set kedua sebenarnya Sulsel bisa memenangkan pertandingan saat terlibat dalam “duece” (jus) hingga harus menyerah 22-24. Pada set ketiga, Sulsel memenangkan pertandingan dengan angka meyakinkan, 21-10.

Pada hari Jumat (08/10/2021), Sulsel merebut medali emas dari cabang biliar atas nama Ismail Kadir pada nomor 15 ball single. Hingga Sabtu ini Sulsel mengantongi 7 emas, 7 perak dan 8 perunggu.

Sulsel masih berharap dapat mendulang emas pada nomor-nomor karate dan juga beberapa nomor atletik yang dipertandingkan di Mimika. (M.Dahlan Abubakar)

  • Bagikan