0%
logo header
Jumat, 07 Juni 2024 13:19

Serap Aspirasi Pemuda Biringkanaya, Rudal Bicara Lapangan Kerja hingga Pembinaan E-Sport

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah saat melalukan silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kamis (6/6/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah saat melalukan silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kamis (6/6/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pemuda memiliki peranan penting dalam kelanjutan pembangunam ekonomi. Untuk itu, langkah yang perlu dilakukan adalah membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha muda yang mampu membuka lapangan kerja.

Hal tersebut disampaikan Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah saat melalukan silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kamis (6/6/2024). Pertemuan itu dikemas dalam acara “Rudal Mendengar“.

“Saya dulu kuliah ekonomi di Unhas baru semester 5 sudah mulai merintis usaha. Anak anak muda jangan berpikir untuk jadi PNS saja, tapi berpikir lebih kreatif membuat usaha. Dengan berwirausaha sehingga dapat menciptakan lapangan kerja,” ujar Rusdin Abdullah.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

Untuk maju di Pilwalkot Makassar 2024, katanya, ia membutuhkan masukan seperti apa yang dinginkan pemuda di Kecamatan Biringkanaya.

Sejumlah anak muda yang hadir dalam pertemuan itu pun menyampaikan harapannya, diantara tentang bagaimana menjadi pengusaha, pembinaan E-Sport untuk pemuda dan bagaimana membangun industri UMKM dan pariwisata di Biringkanaya.

“Segala sesuatu itu haru dicita-citakan, kemudian ditekuni Insyaallah akan berhasil. Kalau serius dalam berusaha, kelengkapan admistrasinya, legal perusahaan itu juga sangat penting,” beber Rudal.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

Menurutnya, Biringkayana merupakan daerah padat penduduk yang memiliki beberapa potensi tempat wisata yang bagus dikembangkan, sehingga dapat menciptakan perputaran ekonomi yang lebih besar.

“Biringkanaya ini penduduknya besar dan wilayahnya juga luas. Disini ada daerah Untia masuk daerah pesisir pantai, disitu bagus dibuat tempat wisata baru. Beberapa lokasi yang ada di daerah Biringkanaya bisa dijadikan tempat wisata, tidak hanya Kecamatan Ujung Pandang saja,” ujar Rudal.

“Makassar bagian timur ini harus dikembangkan sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi yang besar yang mumbuat masyarakat Makassar lebih sejahtera,” tambahnya.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

Terkait E-Sport, seperti perlombaan sejumlan game akan dikembangkan dan dilakukan pembinaan jika hal itu bermanfaat dan memberi pendapatan untuk pemuda.

“Kegiatan pemuda yang positif kita akan kembangkan dan lakukakan pembinaan. Apalagi sekarang eranya bermain E-Sport,” kata Rudal.

Sementara itu, Caleg NasDem terpilih, A Odhika Cakra Satriawan yang juga hadir di acara tersebut menyampaikan bahwa pembinaan E-Sport atau olahraga elektonik sangat potensial untuk dilakukan dan dikembangkan.

Baca Juga : Beautiful Malino 2024 Angkat Tema Harmoni, Konsep Kegiatan Lebih Spesial

“Saya minta dukungan untuk Pak Rudal. Jika Pak Rudal duduk sebagai walikota dan saya di DPRD maka kegiatan kepemudaan akan terlaksana dengan baik. Pak Rudal akan mendukung kegiatan kepemudaan yang postif dan bermanfaat,” demikian Odhika. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646