0%
logo header
Kamis, 21 Maret 2024 18:35

Sertijab Kasatpol PP Kukar: Arfan Boma Ajak Sinergi, Sunggono Dorong Peningkatan Kompetensi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sekda Kukar, Sunggono, saat memberikan sambutan diacara Sertijab Kepala Satpol PP Kukar, Kamis (21/03/2024). (Istimewa)
Sekda Kukar, Sunggono, saat memberikan sambutan diacara Sertijab Kepala Satpol PP Kukar, Kamis (21/03/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (21/03/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sunggono, para pejabat, dan jajaran Satpol PP Kukar.

Kasatpol PP Kukar sebelumnya, Heldiansyah, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama seluruh jajaran selama dirinya menjabat. Ia juga memohon maaf atas kekurangannya.

Baca Juga : Sosialisasi MHF di Tiga Kecamatan, Sorak Sorai Husni Bupati Kukar dan Harum Gubernur Kaltim 2024

“Mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja selama saya menjabat di kepala satuan pamong praja,” kata Heldiansyah.

Sementara itu, Kasatpol PP Kukar yang baru, Arfan Boma Pratama, mengajak seluruh jajaran Satpol PP untuk bersinergi, berkolaborasi, dan berelaborasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Pada hari ini saya mengajak teman-teman semuanya, bantu saya, mari sama-sama kita bersinergi, mari sama-sama kita berkolaborasi, dan mari sama-sama kita berkolaborasi, sehingga dalam menjalankan mandataris tugas-tugas kita di satpol PP bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya,” kata Arfan Boma.

Baca Juga : Sekda Sunggono: Upaya Kejari Kukar Bukti Nyata Komitmen Pemerintahan Bersih

Sekda Kukar H Sunggono menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Heldiansyah, khususnya dalam mengawal pelaksanaan demokrasi di Kukar yang berjalan sukses dan lancar.

“Terima kasih Pak Heldi dan seluruh pejabat di Satpol PP sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga apa yang telah dilaksanakan semoga menjadi Keberkahan dan bernilai ibadah,” ujarnya.

Sunggono juga mendorong peningkatan kompetensi Satpol PP untuk menunjang kinerja dalam mensukseskan program pembangunan di Kukar.

Baca Juga : Edi Damansyah Salurkan Bantuan Sembako dan Akte Yayasan di Masjid Al Huda Cipari Makmur

“Mudah-mudahan nanti secara bertahap bisa direncanakan untuk peningkatan kompetensi, meskipun tidak seluruhnya PNS namun bisa juga kompetensi yang lain sesuai dengan kebutuhan organisasi,” pungkas Sunggono.

Arfan Boma Pratama, Kasatpol PP yang baru, dihadapkan dengan berbagai tantangan, salah satunya adalah menjaga kondusifitas wilayah Kukar, terlebih dengan akan dimulainya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Tentu ini menjadi tugas yang besar bagi Satpol PP Kukar untuk menjaga kondusifitas wilayah, terlebih dengan akan dimulainya pembangunan IKN,” kata Arfan Boma.

Baca Juga : Kukar Peduli, Sekda Sunggono Lakukan Aksi Sosial di Bulan Suci Ramadan

Ia yakin dengan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pihak, Satpol PP Kukar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Saya yakin dengan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pihak, Satpol PP Kukar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646