REPUBLIKNEWS.CO.ID, SEMARANG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus berkomitmen untuk dapat senantiasa mendukung berbagai macam kebutuhan berkendara konsumen dari waktu ke waktu.
Dukungan tersebut tidak hanya hadir melalui inovasi produk yang terus dikembangkan seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan tren gaya hidup, tetapi juga melalui peningkatan kualitas layanan di jaringan dealer di seluruh Indonesia.
Salah satu bentuk dari peningkatan standar layanan tersebut, dilakukan dengan melakukan renovasi di jaringan dealer resmi secara bertahap yang kini mengsung konsep Premium Shop. Implementasi proyek tersebut, diawali dengan re-opening Yamaha Flagship Shop Jakarta yang dilakukan dalam momen perayaan 50th Anniversary Yamaha Indonesia di 2024 lalu.
Baca Juga : Bentuk Kepedulian Sosial, PLN UID Sulselrabar Gelar Donor Darah
Setelah itu berlanjut dengan merenovasi Yamaha Flagship Shop Bandung yang diresmikan oleh management PT YIMM dalam seremonial pada 7 Maret 2025 lalu. Terbaru, berlanjut ke momen peresmian Yamaha Flagship Shop Semarang, Jawa Tengah pada 9 April 2025.
“Seperti yang Anda semua tahu, sejak merayakan 50th Anniversary Yamaha, Kami telah memulai sebuah project renovasi pada jaringan dealer sebagai bentuk dari Strategi Premium Marketing. Tujuannya, agar konsumen mendapatkan pelayanan dan experience yang lebih baik di dealer-dealer Yamaha,” kata Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Takeshita Naotaka.
“Flagship Shop Jakarta dan Bandung telah lebih dulu diresmikan dengan tampilan baru berkonsep Premium Shop. Lalu kemudian giliran Flagship Shop Semarang yang kita resmikan untuk memberikan pelayanan yang lebih premium dan optimal kepada konsumen,” tambahnya.
Baca Juga : Nyala Listrik dari Inovasi SuperSUN Hadir di Dua Sekolah Terpencil Seko
Dihadirkannya Yamaha Dealer Premium di Kota Semarang seperti yang telah hadir di Jakarta dan Bandung, menjadi bagian dari peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan untuk menciptakan pengalaman Kando bagi konsumen.
Perubahan nyata ada pada desainnya yang premium dengan cara memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).
Perubahan ini juga mengusung konsep Customer-Based yang menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan peningkatan pelayanan dalam digitalisasi informasi yang mengikuti trend perkembangan zaman untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi produk.
Baca Juga : Tradisi Budaya Paddekko Warnai Semarak Beautiful Malino 2025
Ruang tunggunya juga kini lebih nyaman dengan dilengkapi co-working space yang modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai atau tetap produktif saat kendaraan diservis.
Hadirnya Yamaha Dealer Premium telah memberikan pengalaman baru dan berbeda serta makin mendekatkan dengan konsumen. Layanan premium yang diberikan kepada konsumen adalah bentuk komitmen Yamaha untuk terus berinovasi. Selain itu, juga makin memperkuat posisi Yamaha di industri otomotif roda dua.
Saat ini, Yamaha juga memiliki desain logo 2D yang baru dimana memiliki visibilitas yang lebih tinggi untuk diterapkan di berbagai platform media.
Baca Juga : Raim Laode Ajak Pengunjung Melankolis di Beautiful Malino 2025
Secara filosofi, logo baru ini menjadi simbol dari spirit Yamaha yang selalu terus berinovasi sesuai dengan tren dan perkembangan zaman. Dengan tetap mempertahankan nilai serta tradisi perusahaan yang telah dibangun sejak 70 tahun terakhir. (*)