0%
logo header
Kamis, 30 Mei 2024 20:44

Siap Tarung di Pilgub Sultra, Burhanuddin Saputu Sampaikan Pesan Optimis

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Politisi Senior PKB, Burhanuddin Saputu. (Istimewa)
Politisi Senior PKB, Burhanuddin Saputu. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KENDARI — Politisi senior Burhanuddin Saputu menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara 2024. Tak hanya siap, ia juga meyakini bisa menang Pilgub.

Burhanuddin Saputu telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi Calon Kepala Daerah (Cakada) di Sekretariat DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta, pada Selasa (28/05/2024) lalu.

Dalam kegiatan UKK tersebut, Politisi kelahiran Mawasangka Kabupaten Buton Tengah ini mempresentasikan visi-misi pencalonannya, potensi dukungan Partai selain PKB serta strategi pemenangannya dalam Pilkada.

Baca Juga : PLN Libatkan Polda Sultra Rumuskan PKT Pengamanan Aset Milik Negara

“Banyak hal yang saya presentasikan di kegiatan UKK yang dilakukan PKB. Dan, saya diwawancarai langsung oleh Waketum DPP PKB Hanif Dakhiri,” ungkapnya, melalui rilis yang diterima media ini, Kamis (30/05/2024).

Terkait visi-misi, sambung Eks Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Presiden Jokowi ini, ia mengusung visi APBD untuk Rakyat dan misi Desa Makmur Merata. 

“Soal visi-misi, saya menyampaikan bahwa di Pilgub Sultra nanti saya mengusung visi APBD untuk Rakyat dan misi Desa Makmur Merata. Visi-misi ini sudah saya sosialisasikan ke publik khususnya pada warga kepulauan dan direspon positif saat saya blusukan di Sultra pada 13 sampai 25 Mei lalu,” jelasnya.

Baca Juga : Berbagi di Ramadan, Pegawai PLN UPP Sultra Serahkan Bantuan ke Santri Ponpes Al Askar

Selain itu, senior PKB menyampaikan potensi dukungan partai politik selain PKB. “Saya sudah silaturahim dan membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh parpol di Sultra. Diantaranya NasDem, PPP, Golkar hingga PDIP. Alhamdulillah mereka respon baik,” pungkasnya.

Selanjutnya soal strategi pemenangan, Burhanuddin Saputu menggaungkan tentang figur representasi kepulauan. “Maka saya akan fokus menggalang dukungan pemilih yang bermukim di kepulauan dan orang kepulauan yang bermukim di daratan Sultra. Dan tentu strategi-strategi lainnya dengan memanfaatkan jejaring dan instrumen politik lainnya yang saya miliki,” ungkapnya.

“Setelah UKK tadi, saya diberi kewenangan untuk mencari pasangan 01 dan PKB siap memberi rekom untuk daftar di KPU Sultra ketika sudah diputuskan berpasangan,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646