0%
logo header
Rabu, 27 Maret 2024 16:16

Berbagi di Ramadan, Pegawai PLN UPP Sultra Serahkan Bantuan ke Santri Ponpes Al Askar

Chaerani
Editor : Chaerani
Senior Manager Operasi Konstruksi 1 Budiari Wibowo saat menyerahkan bantuan kepada santri Pondok Pesantren Al Askar Kendari, di sela-sela kegiatan berbagi, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
Senior Manager Operasi Konstruksi 1 Budiari Wibowo saat menyerahkan bantuan kepada santri Pondok Pesantren Al Askar Kendari, di sela-sela kegiatan berbagi, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KENDARI — PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek (UPP) Sulawesi Tenggara berbagai berkah di momen Ramadan.

Kegiatan ini dengan memberikan bantuan berupa alat-alat tulis sekolah, hingga bingkisan spesial kepada sejumlah santri Pondok Pesantren Al Askar Kendari.

Berlangsung di Kantor PLN UPP Sultra kegiatan tersebut dihadiri General Manager PLN UIP Sulawesi Josua Simanungkalit beserta jajaran manajemen lainnya. Turut pula hadir seluruh pegawai PLN UPP Sultra.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

Josua mengatakan, kegiatan berbagi di momen Ramadan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) UIP Sulawesi. Dimana YBM UIP Sulawesi berperan mengelola zakat dari penghasilan pegawai muslim untuk dimanfaatkan dengan memberikan bantuan bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

“Kegiatan berbagi kita gelar setiap bulan dengan memanfaatkan zakat yang dikelola. Sementara berbagi Ramadan ini setiap tahun pasti kita laksanakan. Terima kasih kepada pegawai PLN yang terus menebar kebaikan bagi sesama,” katanya dalam kegiatan, kemarin.

Program berbagi tersebut juga merupakan rangkaian Safari Ramadan PLN UIP Sulawesi dengan tema “Sambut Ramadhan 1445 H dengan Aktif dan Produktif, Raih Keberkahan untuk Menggapai Kemenangan di Hari yang Fitri”.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Kembali Nakhodai Golkar

Ia berharap, program YBM dapat terus ditingkatkan karena ini merupakan bentuk kepedulian PLN bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga anak-anak pondok pesantren Al Askar Kendari dapat menyambut bulan Ramadan dengan penuh kegembiraan, dan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dalam menunjang kebutuhan pendidikan sehari-hari.” lanjutnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Al Askar Kendari, Muhammad Amiruddin menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan.

Baca Juga : NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Potensi Koalisi di Pilkada Serentak di Sulsel

“Kami bersyukur atas kepedulian PLN bagi Yatim Dhuafa yang ada di sini. Semoga keberkahan senantiasa melimpahi PLN,” terang Amiruddin.

Pada kegiatan ini juga digelar buka puasa bersama dengan mengundang Ustadz Rusnam A Kandary sebagai penceramah.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646