Silaturahmi, PKS dan Demokrat Sulsel Mulai Bahas Koalisi Untuk Pilkada 2024

0
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe, memberikan cindera mata kepada Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid, saat berkunjung ke Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulsel di Jl. Mirah Seruni Kota Makassar, Jumat (30/04/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan kembali melakukan kunjungan silaturahmi. Kali ini mereka menyambangi Sekretariat DPD Demokrat Sulsel di Jalan Mirah Seruni, Makassar, Jumat (30/04/2021).

Rombongan pengurus DPW PKS Sulsel diterima langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe, didampingi oleh sejumlah pengurus lainnya. Kunjungan pengurus DPW PKS Sulsel ke markas partai berlambang Mercy itu juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid menjelaskan bahwa kunjungan silaturahmi ini merupakan bagian dari nostalgia dengan partai koalisi mereka pada pilkada sebelumnya. PKS Sulsel ingin mengulang kesuksesan koalisi tersebut pada pemilu 2024 mendatang.

“Sejak awal kami berniat untuk membangun koalisi untuk dapat  bekerja sama kembali. Selain tentunya untuk menjalin persaudaraan,” kata Amri Arsyid.

Koalisi tersebut, katanya untuk perhelatan Pilgub Sulsel maupun untuk pilkada di tingkat kabupaten/kota nantinya.

“Jika ditanya soal (koalisi) itu, tentu kita di PKS punya niat untuk kesitu dan mengulang sukses pada 10 tahun yang lalu dimana kita bersama-sama bangsa ini dalam koalisi PKS dan Demokrat,” beber Amri Arsyid.

“Demi membangun bangsa ini, maka PKS sedang menjajaki hal tersebut. Alhamdulillah, tadi kita mendapatkan respon positif dari pengurus Demokrat Sulsel. Saatnya sekarang kita lakukan follow up pada level struktur masing-masing untuk membicarakan bagian mana yang akan dikerjasamakan nantinya,” tambah Amri Arsyid.

Senada dengan itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengakui jika pihaknya dan PKS memang membahas hal-hal yang spesifik. Salah satunya membicarakan kemungkinan untuk menyatukan sikap dalam menghadapi situasi bangsa saat ini.

“Banyak hal yang perlu menjadi perhatian kita. Salah satunya memikirkan rakyat yang sedang mengalami kesusahan saat pandemi saat ini,” kata Ulla, sapaan akrabnya.

“Pertemuan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi lintas partai sehingga ke depan kerja-kerja politik yang nyata untuk rakyat dapat dilakukan lebih optimal lagi,” demikian Ulla. (Rizal)

Tinggalkan Balasan