0%
logo header
Kamis, 05 April 2018 16:20

Sosialisasi di Pinrang, NH Janjikan Kesejahteraan Tenaga Honorer

Sosialisasi di Pinrang, NH Janjikan Kesejahteraan Tenaga Honorer

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG – Kehadiran calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid dimanfaatkan dengan baik oleh warga Kabupaten Pinrang. Terakhir, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini melakukan pertemuan tokoh di Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kamis (04/04/2018) malam.

Meski sudah cukup larut, semangat warga masih tinggi untuk menyalurkan aspirasinya kepada Ketua Dewan Koperasi Indonesia tersebut. Berbagai persoalan dikemukakan karena yakin tokoh sekelas NH mampu mengatasinya.

Di antaranya, warga Desa Malimpung, Hj. Ratna. Ia meminta kepada NH agar memperhatikan nasib tenaga honorer apabila terpilih menjadi Gubernur Sulsel kelak.

Baca Juga : Nurdin Halid Tawarkan 2 Visi Besar untuk Masyarakat Bulukumba Jika Melanggeng ke Senayan

“Minta tolong puang, supaya honorer bisa sejahtera juga. Banyak sekali honorer di kampung yang seolah tidak diperhatikan pemerintah,” ujarnya.

Menanggapi persoalan tersebut, NH mengatakan akan memperjuangkan status tenaga honorer di Sulsel. Sebab kewenangan pengangkatan pegawai negeri sipil bukan pada gubernur, Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar ini kelak tetap berupaya untuk mengawal persoalan hingga ke pemerintah pusat.

“Tidak usah ki khawatir, karena NH-Aziz akan perhatikan kesejahteraan semua kalangan masyarakat, apalagi honorer yang menjadi abdi negara di sekolah atau institusi pemerintahan,” jelasnya.

Baca Juga : 3 Ketua DPRD Turun Gunung Menangkan Nurdin Halid ke Senayan

Karena itu, dirinya berkomitmen untuk meningkatkan intensif tenaga honorer agar dapat memenuhi kebutuhan mendasarnya. Ia juga merasa miris apabila tenaga honorer hanya diupah sebesar Rp200 ribu perbulannya seperti yang terjadi saat ini.

“Kalau memang keterbatasan kuota, maka akan disediakan intensif kesejahteraan pegawai honorer supaya bisa cenderung setara dengan PNS. Ya, tidak mungkinlah di bawah dari Rp1 juta,” tandasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646