0%
logo header
Sabtu, 25 September 2021 10:24

Stasiun Transmisi Digital TVRI Segera Dibangun di Sinjai

Rizal
Editor : Rizal
Penandatanganan naskah pinjam pakai tanah oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dengan Kepala TVRI Sulsel, Jati setyowahyu di Ballroom Blue Lemon Hotel The Rinra Makassar, Jumat (24/9/2021) kemarin.
Penandatanganan naskah pinjam pakai tanah oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dengan Kepala TVRI Sulsel, Jati setyowahyu di Ballroom Blue Lemon Hotel The Rinra Makassar, Jumat (24/9/2021) kemarin.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Pembangunan satuan transmisi digital atau stasiun pemancar digital televisi Lembaga Penyiaran Publik TVRI di Kabupaten Sinjai dipastikan mulai berjalan tahun 2022 mendatang.

Transmisi digital TVRI akan dibangun sekitar kantor Bupati Sinjai atau lingkungan tanassang. Hal itu ditandai dengan penandatanganan naskah pinjam pakai tanah oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dengan Kepala TVRI Sulsel, Jati setyowahyu di Ballroom Blue Lemon Hotel The Rinra Makassar, Jumat (24/9/2021) kemarin.

Kepala TVRI Sulsel Jati setyowahyu mengatakan, kerjasama ini merupakan layanan negara kepada masyarakat, tujuan awal dari rencana ini adalah mempermudah masyarakat dalam rangka menerima siaran televisi.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Stasiun transmisi digital ini, kata Setyowahyu, nantinya akan menyiapkan 8-12 slot Chanel televisi, mulai dari TVRI Nasional, siaran televisi swasta, komunitas hingga siaran televisi lokal.

“Ini menjadi titik awal, bagaimana masyarakat bisa menikmati layanan siaran televisi khususnya TVRI,”  ucapnya.

Sementara itu, Andi Seto Asapa menyambut gembira kerjasama pembangunan transmisi digital di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Kehadiran tranmisi digital nanti, menurut Seto, diharap masyarakat dapat menikmati siaran TVRI dan siaran televisi lainnya tanpa harus mengeluarkan biaya lagi dengan penggunaan siaran televisi berbayar.

“Digitalisasi TVRI nanti kita berharap masyarakat bisa menikmati siaran gratis karena selama ini masyarakat masih menggunakan televisi berbayar,” tambahnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998