0%
logo header
Rabu, 14 April 2021 22:37

Tahun Ini, Pemkab Gowa Fokus Tuntaskan Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni, saat mengikuti Pengarahan Presiden RI Joko Widodo, pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 secara Virtual, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (14/04/2021). (Istimewa)
Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni, saat mengikuti Pengarahan Presiden RI Joko Widodo, pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 secara Virtual, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (14/04/2021). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan – Abd. Rauf Malaganni (Adnan-Kio) di tahun ini akan lebih fokus pada penanganan Covid-19.

Utamanya menuntaskan program vaksinasi hingga melakukan berbagai upaya dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah menjadi instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni mengatakan, khusus di 2021 ini beberapa program penanganan Covid-19 masih menjadi prioritas bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Terutama di periode kedua kepemimpinannya, dimana telah berkomitmen untuk bekerja lebih maksimal. Apalagi, saat ini harapan masyarakat cukup tinggi dalam hal menjadikan Kabupaten Gowa sebagai daerah maju dan berkembang.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

“Dengan kepercayaan masyarakat kepada kami dengan melihat angka partisipasi pemilih 91,22 persen tentunya harapan masyarakat sangat besar,” katanya usai mengikuti Pengarahan Presiden RI, Joko Widodo pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 secara Virtual, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (14/04/2021).

Olehnya, dirinya mengaku di periode kedua kepemimpinannya tersebut akan membantu segala program-program pembangunan yang telah dicanangkan Bupati Gowa. Misalnya, pada pemulihan ekonomi yang berdampak akibat pandemi Covid-19 hingga pemulihan sektor kesehatan melalui vaksinasi.

“Kami akan mewujudkan harapan-harapan masyarakat yang mendukung kita,” ungkapnya.

Baca Juga : Kabupaten Gowa Jadi Lokasi Pelaksanaan KKN Mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia

Sebagai langkah awal dalam mendorong pemulihan sektor ekonomi daerah yang dinilai akan menggerakkan ekonomi nasional yakni melalui program investasi. Seperti melakukan kerjasama dengan Kementrian Pertanian RI dan PT Cisarua Mountain Diary (Cimory) dalam pengembangan sapi perah dan desa wisata.

“Bapak Bupati Gowa juga akan mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Intinya kita akan berupaya bagaimana gerakan ekonomi bisa berjalan dan perekonomian masyarakat juga bisa lebih baik di tengah pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

Sementara, Presiden RI, Joko Widodo mengaku, saat ini hal upaya penting yang dilakukan kepala daerah yakni memfokuskan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Khusus untuk upaya pemilihan ekonomi ia meminta agar kepala daerah untuk mempermudah investasi dalam rangka membuka lapangan pekerjaan yang juga sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dengan adanya Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

“Oleh sebab itu berikan dukungan penuh kepada dunia usaha untuk berinvestasi. Ini bisa memperlancar pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. Karena kunci dari pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah dari pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta untuk memperbanyak program padat karya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Karena pandemi Covid-19 ini membuat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan akibat banyaknya pabrik yang tidak berproduksi.

“Apa yang saya sampaikan tolong betul-betul kita lakukan bersama, sehingga pandemi Covid-19 ini kita bisa tangani dan bagaimana ekonomi kita bangkit dan normal kembali bahkan bisa lebih baik,” harapnya. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998