0%
logo header
Jumat, 15 Februari 2019 19:36

Tak Dapat Pengakuan Dari Kampus, Accounting Fest 2019 di UNM Berjalan Lancar

Accounting Fest 2019 yang digelar oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar, di Ballroom Menara Phinisi UNM, Jum'at (15/02/2019).
Accounting Fest 2019 yang digelar oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar, di Ballroom Menara Phinisi UNM, Jum'at (15/02/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi (HIMA AK FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Accounting Fest 2019, kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Nur Takim Tangin di Ballroom Menara Phinisi UNM, Jum’at (15/02/2019).

Accounting Fest 2019 mengangkat tema “Spirit of the Accounting From South Celebes” merupakan kegiatan kolosal yang terdiri dari tiga item.

Tiga item tersebut meliputi, Accounting Fair (lomba akuntansi tingkat SMA/SMK/MA se-Indonesia Timur), Pekan Dinamika Akuntansi yang disingkat Pedati (lomba karya tulis ilmiah tingkat perguruan tinggi nasional), dan Sensasi yang merupakan seminar mengenai dunia akuntansi.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman mengenai akuntansi menyambut revolusi industri 4.0 di mana kemungkinan besar peran akuntan semakin terkikis,” ungkap Muhammad Nur Abid Syawal selaku ketua panitia.

Pada kesempatan yang sama, Andi Irwan Nur selaku ketua umum HIMA AK, mengapresiasi kepada seluruh pihak utamanya pada panitia penyelenggara yang menyukseskan Accounting Fest 2019.

“Meski lembaga kami tidak mendapat pengakuan dari birokrasi FE UNM, hal itu tidak menyurutkan semangat panitia untuk menggodok Accounting Fest,” tandas Irwan saat memberikan sambutan.

Baca Juga : Aklamasi, Andi Hendra Hidayat Ketua IKA SMA 6 Makassar Periode 2022-2026

Kepala Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, Nur Takim melayangkan pujian pada pihak penyelenggara, ia menyebut Accounting Fest sebagai ajang melatih kreatifitas dan meningkatkan pemahaman mengenai akuntansi.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi event yang baik dan terjadwal agar mengangkat barometer ekonomi daerah,” ujar Muhammad Nur Takim Tangin.

Accounting Fest 2019 digelar selama tiga hari mulai 15-17 Februari, dengan menjalankan dua item kegiatan yakni Accounting Fair dan Pedati.

Baca Juga : Yakin Golkar Solid, TP Optimis Airlangga Terpilih di Pilpres 2024

Sedangkan untuk kegiatan Sensasi baru akan digelar dua pekan ke depan atau tepatnya pada awal Maret 2019.

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998