0%
logo header
Rabu, 17 Januari 2024 14:43

Talkshow Waspada Bahaya Penyakit Stroke, Upaya RS Andi Makkasau Parepare Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pencegahan dan Deteksi Dini

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Talkshow Waspada Bahaya Penyakit Stroke, Upaya RS Andi Makkasau Parepare Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pencegahan dan Deteksi Dini

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Komite Medik Manajemen RS Andi Makkasau Kota Parepare memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyakit stroke melalui sebuah talkshow yang diselenggarakan di Tv Peduli Pemkot Parepare.

Talkshow ini dipandu oleh anggota komite medik, seorang spesialis neurologi, dr. H. Ikhwan.

dr. Ikhwan menjelaskan bahwa talkshow ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya penyakit stroke. “Kami ingin memberikan informasi penting tentang penyebab, gejala, dan langkah-langkah pencegahan penyakit stroke kepada masyarakat,” ucapnya, Rabu (17/01/2024).

Baca Juga : FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

Dalam talkshow tersebut, dr. Ikhwan menekankan pentingnya pencegahan dan deteksi dini penyakit stroke. Para ahli memberikan informasi seputar gaya hidup sehat, pola makan yang baik, dan pentingnya olahraga secara teratur. Masyarakat juga diberikan wawasan tentang gejala awal stroke dan betapa krusialnya segera mencari pertolongan medis untuk mengurangi risiko komplikasi.

Direktur RS Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraini Sary, menjelaskan bahwa melalui talkshow ini, rumah sakit berharap dapat mendorong masyarakat untuk menjadi lebih proaktif dalam menjaga kesehatan mereka. Partisipasi aktif dalam kegiatan pencegahan penyakit dianggap kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

dr. Renny menegaskan bahwa komite medik RS Andi Makkasau berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat tentang berbagai aspek kesehatan. “Talkshow ini menjadi salah satu upaya kami untuk menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang pentingnya pencegahan dan perawatan kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga : Yayasan BaKTI – YLP2EM Parepare Lakukan Penguatan Kelompok Konstituen, Penerimaan Aduan Hingga Partisipasi Politik

Dengan demikian, RS Andi Makkasau dan komite mediknya diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai penyedia layanan kesehatan, melainkan juga sebagai agen perubahan dalam membangun kesadaran kesehatan masyarakat.

“Talkshow “Waspada Bahaya Penyakit Stroke” merupakan langkah konkret kami dalam mencapai tujuan tersebut,” tutup dr. Renny. (Adv)

Keterangan Gambar: Anggota komite medik RS Andi Makkasau Parepare, dr. H. Ikhwan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646