0%
logo header
Minggu, 07 Januari 2024 11:14

Tampil Lebih Futuristik, Yamaha Luncurkan Oli Yamalube dengan Desain Botol Baru

Rizal
Editor : Rizal
Yamaha meluncurkan kemasan baru oli Yamalube yang tampil lebih futuristik. (Foto: Istimewa)
Yamaha meluncurkan kemasan baru oli Yamalube yang tampil lebih futuristik. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Di penghujung tahun 2023 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg melakukan penyegaran terhadap kemasan produk oli Yamalube.

Perubahan kemasan tersebut, selain untuk memberikan tampilan yang lebih futuristik kepada konsumen juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menjamin keaslian dan bersifat ramah lingkungan.

Kemasan baru ini diterapkan pada seluruh lini produk oli Yamalube, mulai dari Super Matic, Power Matic, Matic, Gold, Silver, Super Sport, Sport, XP-50, 2-Stroke, dan RS4GP.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Mulai November 2023 lalu, distribusi produk oli Yamalube kemasan baru sudah dilakukan secara bertahap ke seluruh pelosok Indonesia. Memungkinkan konsumen untuk mendapatkan produk ini di dealer resmi Yamaha, bengkel terpercaya, atau toko resmi Yamaha Motor Genuine di marketplace favorit.

General Manager Part Operation Division PT YIMM, Agung Budi Raharja menyatakan bahwa desain botol baru oli Yamalube bukan sekadar penyegaran visual saja. Kemasan baru ini menghadirkan fitur-fitur inovatif yang memudahkan identifikasi keaslian produk serta mendukung praktik daur ulang yang lebih efisien.

“Kehadiran desain baru pada oli Yamalube adalah bagian dari komitmen Yamaha untuk menyajikan oli asli berkualitas kepada konsumen. Fitur-fitur baru pada botol tidak hanya memberikan tampilan futuristik, tetapi juga memudahkan konsumen dalam memverifikasi keaslian oli yang mereka beli, baik melalui tampilan fisik botol maupun kode QR di balik label,” kata Agung.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Selain itu, botol baru ini juga mencerminkan semangat Yamaha dalam mendukung kelestarian lingkungan, dengan desain yang lebih ramah lingkungan saat didaur ulang,” tambahnya.

Menurut Agung, tampilan baru oli Yamalube memiliki beberapa keunggulan baik dari segi formula maupun kemasannya. Pertama, dengan teknologi Xpeed yang diformulasikan khusus untuk motor Yamaha menjadikan oli ini sangat sesuai dengan karakter mesin motor Yamaha itu sendiri.

“Kedua, seluruh jajaran oli Yamalube kini telah dilengkapi dengan Unique QR code yang terletak dibalik label untuk memudahkan konsumen dalam pengecekan keaslian,” bebernya.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

Ketiga, menurut Agung, penerapan desain etnik serta motif biota laut pada kedua sisi botol dan pattern #oliaslidariyamaha yang kompleks, membuat kemasan baru ini akan sangat sulit untuk ditiru.

“Keempat, botol baru oli Yamalube juga didesain lebih ramah lingkungan. Poin eco-friendly itu, terletak pada tutup kemasan yang kini dibuat menyatu dengan botol meskipun saat digunakan. Dengan tutup botol yang tetap menyatu, maka mempermudah proses pembuangan dan daur ulang limbah botol bekas pakainya,” demikian Agung. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646