0%
logo header
Selasa, 30 November 2021 15:14

Target Vaksinasi Covid-19 di Sinjai Belum Tercapai

Rizal
Editor : Rizal
Salah satu warga Sinjai saat mengikuti vaksinasi beberapa waktu lalu.
Salah satu warga Sinjai saat mengikuti vaksinasi beberapa waktu lalu.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan percepatan vaksinasi covid-19 untuk mencapai Herd Immunity jauh dari ekspektasi. Pasalnya, hingga saat ini persentase vaksinasi dosis pertama baru mencapai 32 persen dari target 40 persen diakhir bulan November.

Padahal, Pemkab Sinjai telah berusaha membuka layanan vaksinasi covid-19 dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah tersebut dengan menggelar vaksinasi massal setiap kecamatan di Sinjai.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan pertanggal 29 November 2021, jumlah warga yang melakukan vaksinasi covid-19 dosis satu sebanyak 65.111 jiwa atau 32,2 persen. Adapun capaian vaksinasi kedua 36.038 atau 17,8 persen dan vaksinasi ketiga sebanyak 736 jiwa atau 42,0 persen

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Khatara Malik mengakui upaya yang dilakukan pemerintah daerah membuka layanan vaksinasi covid-19 sudah maksimal. Hanya saja, masih banyak masyarakat belum datang ketempat pelayanan yang sudah ditentukan.

“Kita sudah berupaya untuk memburu target 40 persen diakhir bulan november namun hal tersebut belum tercapai. Pertanggal 29 November capaian vaksinasi baru mencapai 32,2 persen,” ucapannya saat dikonfirmasi via telpon, Selasa (30/11/2021).

Menurut Emmy, untuk mendorong angka capaian vaksinasi, jajarannya terus menyediakan layanan vaksinasi di sejumlah titik, baik di puskesmas maupun di tempat publik seperti pasar dan lainnya.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

“Upaya vaksinasi terus dilakukan dan berharap jumlah peserta vaksinasi semakin banyak,” kuncinya. (Asrianto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646