0%
logo header
Minggu, 28 April 2024 12:47

Tenggarong City Run 2024 Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Lari

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sekda Kukar, Sunggono, saat membuka Tenggarong City Run 2024.
Sekda Kukar, Sunggono, saat membuka Tenggarong City Run 2024.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Tenggarong City Run 2024 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga wadah pencarian bibit atlet lari. Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, berharap event ini dapat memotivasi generasi muda untuk gemar berolahraga dan menemukan potensi atlet lari di Kukar.

“Kami akan memberikan pembinaan kepada atlet berprestasi agar dapat mengharumkan nama Kukar di tingkat yang lebih tinggi,” ujar Sunggono  saat melepas 1.600 peserta, pada Minggu (28/04/2024).

Sunggono juga menekankan pentingnya peran event seperti Tenggarong City Run dalam meningkatkan semangat olahraga di kalangan masyarakat. Dengan adanya event ini, diharapkan masyarakat Kukar semakin termotivasi untuk berolahraga dan menjaga kesehatan.

Baca Juga : Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

“Olahraga bukan hanya tentang prestasi, tetapi juga tentang gaya hidup sehat. Kami berharap Tenggarong City Run dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kukar untuk hidup lebih sehat,” katanya.

Tenggarong City Run 2024 juga menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta olahraga lari dari berbagai daerah. Peserta tidak hanya berlomba, tetapi juga saling berbagi pengalaman dan motivasi.

“Kami berharap event ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama pelari dan meningkatkan semangat kebersamaan di Kukar,” harapnya.

Baca Juga : Pesan Sekda Kukar di Idul Adha 1445 Hijriah: Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat Islam

Selain itu, Tenggarong City Run juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Kukar. Dengan adanya event ini, diharapkan sektor pariwisata dan UMKM di Kukar dapat berkembang pesat.

“Kami berharap Tenggarong City Run dapat menjadi agenda rutin tahunan dan menjadi ikon sport tourism Kukar,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646