0%
logo header
Selasa, 13 Desember 2022 10:54

Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Konawe, Ilham Kiling Bakal Dorong Kreativitas Pemuda

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Musda DPD KNPI Kabupaten Konawe memutuskan Ilham Kiling sebagai Ketua terpilih.
Musda DPD KNPI Kabupaten Konawe memutuskan Ilham Kiling sebagai Ketua terpilih.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KONAWE – Ilham Syaputra Jaya terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe, Senin (12/12/2022).

Ilham terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 DPD KNPI Konawe yang digelar di Hotel Arisandi.

Dalam sambutannya, pria yang biasa disapa Ilham Kiling ini menyebut bakal mendorong kreatifitas kalangan pemuda di Konawe.

“Tentunya kreatifitas akan kita dorong di kalangan pemuda di Konawe. Kreafitas itu akan kita berdayakan di segala bidang,” kata Ilham Kiling.

Ia melanjutkan, selain kreatifitas pengurus DPD KNPI Konawe periode 2023-2026 juga akan memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) di Konawe.

Misalnya, kata dia, potensi pertanian, kawasan industri, dan juga perekonomian yang ada di Konawe.

“KNPI Konawe siap menjadi corong perubahan untuk pemuda yang akan membangun daerah ini sesuai dengan potensi yang dimiliki,” lanjutnya.

Ilham Kiling menjelaskan, selain itu pihaknya juga akan menata pengurus serta akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Dimana, kolaborasi itu bertujuan untuk secara bersama-sama membangun daerah Konawe menjadi lebih baik. Dan yang terpenting di momentum ini adalah langkah awal untuk membangun silatuhrahmi bagi kalangan Pemuda Di konawe dan penyatuan konsep untuk menjadi corong perubuhan di konawe khusunya. Untuk pemuda dan indonesia maju yang berkeadilan,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Ilham Kiling akan bersinergi dalam segala aspek dengan Pemerintah Daerah sebagai wujud nyata bahwa pemuda mampu menjawab segala tantangan yang dan memberikan solusi-solusi yang brilian dalam setiap persoalan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646