Tetapkan Program Kerja, KKN Unhas Kelompok Rappocini Siap Edukasi Warga Soal Pentingnya Vaksin

  • Bagikan
Peserta KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang 106 Kelompok Rappocini 7 menggelar seminar program kerja secara daring, Selasa (6/7/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 29 peserta KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang 106 Kelompok Rappocini 7 menggelar seminar program kerja secara daring pada Selasa (6/7/2021). Tujuannya guna merumuskan program kerja selama pelaksanaan program KKN tersebut.

Selain dihadiri oleh 29 peserta KKN, seminar program kerja ini juga menghadirkan Dosen Pembimbing KKN (DPK) Andi Lukman Irwan, Lurah Tidung Lyliani Sunarno, Lurah Bonto Makkio Andi Firmansyah S Andi Idjo, serta perwakilan dari LPM Tidung, Usman.

Koordinator KKN Unhas Kelompok Rappocini 7, Tasya Ramaeta menjelaskan bahwa ada sejumlah program kerja yang ditetapkan dalam seminar tersebut. Diantaranya pengadaan donor darah dengan menggandeng PMI Kota Makassar.

“Selanjutnya, program kerja setiap posko mencakup pembagian goodie bag berisi medical kit, pemasangan spanduk Makassar Recover dan ajakan untuk melakukan vaksin, edukasi masyarakat mengenai tanaman kangkung hidroponik, penyemprotan disinfektan dibeberapa masjid, serta edukasi masyarakat mengenai pentingnya vaksin dan keberadaan varian Covid Delta,” beber Tasya dalam keterangan tertulisnya.

Pada kesempatan itu, Lurah Bonto Makkio, Andi Firmansyah S Andi Idjo berharap program kerja peserta KKN Unhas tersebut dapat berjalan lancar dengan melibatkan masyarakat banyak namun tidak membuat kerumunan.

“Kita juga berharap kehadiran mahasiswa KKN Unhas ini mampu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin. Mari kita sama-sama mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19 ini,” imbaunya.

“Kami juga berharap kehadiran mahasiswa KKN Unhas gelombang 106 ini mampu membawa dampak positif terhadap masyarakat sekitar dan mampu bersinergi demi membantu pengimplementasian program pemerintah Kota Makassar, yakni Makassar Recover,” tambah Lurah Tidung, Lyliani Sunarno.

Sementara itu, Dosen Pembimbing (DPK) KKN Unhas, Andi Lukman Irwan mengimbau agar seluruh kegiatan KKN Unhas diprioritaskan untuk dilakukan secara daring. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

“Kita juga berharap pihak kelurahan dapat memberikan arahan kepada mahasiswa agar peserta KKN ini mampu berkoordinasi dengan seluruh unsur yang ada sehingga pada akhirnya dapat berperan dalam menyukseskan pengimplementasian program Makassar Recover,” demikian Andi Lukman Irwan. (*)

  • Bagikan