0%
logo header
Minggu, 13 Maret 2022 15:17

Tiba di Kaltim, Kang Emil Sebut Tanah dan Air Jawa Barat Akan Bersatu di IKN

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Saat Tiba di Bandara Udara Sepinggan, Balikpapan (Istimewa)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Saat Tiba di Bandara Udara Sepinggan, Balikpapan (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN – Dukungan pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) menggema dari seluruh pelosok negeri. Mulai hari ini hingga Selasa mendatang para gubernur se-Indonesia akan berkumpul di Balikpapan dan esok hari akan bersama-sama ke lokasi titik nol IKN.

Dukungan tegas untuk IKN juga disampaikan Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, setibanya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Minggu (13/3/2022).

“Undangan Presiden sangat kami hormati. Kami membawa tanah dan air dari 27 kabupaten dan kota yang kami kumpulkan di Bandung,” ucap Kang Emil usai menerima pengalungan manik selamat datang dari Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor mewakili Gubernur Kaltim.

Baca Juga : Narsum di Toraja, Indah Bicara Potensi Sulsel jadi Penyangga IKN

“Ini menyimbolkan, tanah dan air dari Jawa Barat akan bersatu dalam tanah Ibu Kota Nusantara,” sambung Kang Emil.

Kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersamaan dengan Anggota DPR RI Dapil Kaltim Hetifah Sjaifudian. Sebagai wakil rakyat Kaltim di Senayan, ia juga menegaskan kehadiran para gubernur se Indonesia menunjukkan dukungan penuh untuk IKN.

“Ini bukti dukungan kita semua. Nanti terus dibantu ya Kang Emil, biar IKN-nya cepat,” harap Hetifah. Ridwan Kamil pun segera menimpali.

Baca Juga : Keberlanjutan IKN, Kota Parepare Siap Menjadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

“Cepat juara dunia,” tandas Kang Emil. (*)

Penulis : Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646