0%
logo header
Selasa, 28 Agustus 2018 20:00

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Ikut KB, DPPKB Kota Makassar Gandeng Pasangan Usia Subur

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Ikut KB, DPPKB Kota Makassar Gandeng Pasangan Usia Subur

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, menggelar Sosialisasi Program KB Era JKN tingkat Kota Makassar, di Hotel Grand Celino, Jl. Lanto Dg Pasewang, Selasa (28/08/2018).

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari depan, hingga hari Jumat (31/08/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala DPPKB Kota Makassar, Daniel Pakambanan yang didampingi Kepala Bidang KB, Syamsuddin, yang dihadiri sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari pasangan usia subur.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Daniel Pakambanan mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk lebih meningkatkan keterampilan para peserta dalam melaksanakan perannya sebagai konselor KB dalam menyiapkan calon peserta KB dalam era JKN.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para peserta dalam melaksanakan perannya sebagai konselor menyiapkan peserta KB,” ujar Daniel saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini, lanjut Daniel, juga digelar demi meningkatkan kualitas dan kesertaan ber-KB dan lebih mengetahui aspek-aspek yang sangat penting dalam aspek program kb dan kependudukan.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para pasangan usia subur dapat menjadi dorongan untuk menjadi informan ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646