0%
logo header
Jumat, 15 April 2022 15:58

Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Polres Soppeng Luncurkan Patroli Mobile

Peluncuran Program Patroli Mobile, berlangsung di halaman Polres Soppeng, Kamis (14/04/2022). (Istimewa)
Peluncuran Program Patroli Mobile, berlangsung di halaman Polres Soppeng, Kamis (14/04/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Dalam rangka lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Bumi Latemmamala, Kepolisian Resort Soppeng meluncurkan program patroli Mobile, berlangsung di halaman Polres Soppeng juga dirangkaikan dengan peresmian revitalisasi Gedung SPKT, pada Kamis (14/04/2022) malam.

Disampaikan bahwa hadirnya program Patroli Mobile, masyarakat dapat merasakan manfaatnya beberapa waktu kedepan.

“Ini bukan inovasi yang sekedar gagah-gagahan, akan tetapi merupakan upaya yang dapat menimbulkan efek keamanan masyarakat,” kata AKBP Santiaji Kartasasmita.

Baca Juga : Seorang Perempuan di Soppeng Tewas Ditangan Mantan Suaminya

“Selain meminimalkan tindak kriminal di Bumi Latemmamala, program ini membantu apabila masyarakat membutuhkan bantuan Polisi,” katanya lagi.

Mantan Kasubdit waster Ditpamobvit Polda Bali ini mengungkapkan bahwa ada 57 titik yang terdiri dari rumah-rumah tokoh masyarakat, Rumah Pejabat Daerah dan Pejabat Provinsi yang ada di Kabupaten Soppeng, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta tempat kegiatan masyarakat akan dipasangkan Barcode sebagai cek dan sistem kontrol.

“Melalui aplikasi, satu malam dipastikan tim patroli Mobile mendatangi tempat yang sudah dipasangi barcode dan kendaraan menggunakan GPS sistem kontrol terhadap tugas patroli Mobile,” tutup AKBP Santiaji Kartasasmita. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646