0%
logo header
Minggu, 28 Januari 2024 23:39

Tinjau Jembatan Salu Rongkong. Indah : Sudah Dilapor ke Gubernur

Redaksi
Editor : Redaksi
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat meninjau kondisi jembatan salu Rongkong. Sabtu (27/01/2024). Foto/republiknews.co.id
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat meninjau kondisi jembatan salu Rongkong. Sabtu (27/01/2024). Foto/republiknews.co.id

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung jembatan Salu Rongkong, Sabtu (27/1/2024).

Jembatan yang terletak di Desa Komba tersebut sebelumnya menelan korban jiwa pada Kamis (25/1/2024) lalu.

“Pertama saya turut berbelasungakawa atas kejadian ini. Saat kejadian saya sedang mengikuti kegiatan Ombudsman RI di Kantor Gubernur, dan hal ini langsung saya teruskan ke Kadis PUPR Provinsi untuk segera diatensi atau dilakukan penanganan tanggap darurat,” kata Indah.

Baca Juga : Wawancara Kandidat Paritrana Award, Indah Paparkan Upaya Pemda Lutra Beri Perlindungan Jaminan Sosial

“Jumat saya bertemu langsung Pak Pj. Gubernur untuk melaporkan langsung kondisi beberapa jembatan yang menjadi kewenangan Pemprov. Dan alhamdulillah Kadis PUPR sudah melaporkan ke kami bahwa teman-teman dari UPT Binamarga sudah turun,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Meski menjadi kewenangan Pemprov, Indah mengatakan, Ia juga telah menginstruksikan BPBD Luwu Utara untuk melakukan asesment.

“Teman-teman BPBD juga sudah saya minta untuk asesment agar bisa dilakukan penanganan tanggap darurat. Tapi tentu harus ijin dan berkoordinasi dengan pemprov. Sumber daya keuangan kita sangat terbatas maka kita butuh campur tangan banyak pihak, kita butuh pemprov dan kita butuh balai,” jelas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Baca Juga : Pembangunan Dua Sabo Dam Di Sungai Radda Rampung

Lebih lanjut Indah mengatakan, berdasarkan temuan di lapangan bahwa banyak laporan warga terkait mobil proyek yang lalu lalang. Sebab saat ini sedang berlangsung lanjutan pengerjaan jalan di ruas Tallang – Sae; ruas dari Mabusa Kecamatan Rongkong sampai Palandoan Kecamatan Seko.

“Sejak tahun lalu kita sudah laporkan ke Pemprov dan ada beberapa jembatan yang sudah ditangani. Meski begitu saya minta warga untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan keselamatan,” pinta Indah.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646