0%
logo header
Jumat, 07 Juni 2024 15:22

TMMD 120 Kodim 1415 Selayar Resmi Ditutup

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
TMMD 120 Kodim 1415 Selayar Resmi Ditutup

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024, Kodim 1415 Selayar berlangsung dilapangan bola Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (07/06/2024).

Dalam upacara penutupan TMMD ini dihadiri langsung Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Bali Ali dan Ny Andi Dwiyanti Musrifa Basli Ali dan beberapa pejabat lainnya lingkup Pemda Kepulauan Selayar, Wakapolres Selayar Kompol Rustam, Kepala Pengadilan Negeri Selayar Darmo Wibowo Mohammad, Anggota DPRD Kepulauan Selayar Andi Idris, dan Kades Bonea Timur Fahri Edy serta Mahasiswa ITSBM Selayar, Karang Taruna

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI M. Syech Ismed, sebagai Inspektur upacara penutupan TMMD 120, dalam amanatnya mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD 120 tahun 2024 ini juga dilaksanakan di keempat wilayah dibawah Kodam XIV Hasanuddin, diantaranya Kabupaten Luwu, Kepulauan Selayar, Majene dan Kolaka.

Baca Juga : Sinergi TMMD 120 Selayar, Bangkitkan Harapan di Tengah Derita Pengungsi Ambon

“Perlu diketahui bersama bahwa keterlibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya telah sesuai dengan arahan amanat dalam undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004,” ungkapnya.

Usai upacara penutupan, Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, memimpin pelaksanaan serangkaian kegiatan Bakti Sosial yang langsung disambut antusias oleh warga. Kegiatan ini meliputi pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, sunatan massal, pengobatan gratis, dan pasar murah.

Puluhan paket sembako diserahkan langsung oleh Kasdam XIV/Hasanuddin beserta istri, Kasrem 141/Toddopuli beserta istri, Bupati Kepulauan Selayar H. Basli Ali, serta jajaran Forkopimda Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Dansatgas TMMD Selayar Pimpin Peletakan Tegel Rehab Masjid Berusia 40 Tahun di Bonea Timur

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, sangat membantu kami yang membutuhkan,” ujar salah satu warga penerima sembako dengan penuh haru.

Tidak hanya itu, sunatan massal dan pengobatan gratis yang digelar untuk anak-anak dan masyarakat Desa Bonea Timur dan desa di sekitarnya disambut positif.

Kepada awak media, Brigjen TNI M. Syech Ismed mengatakan bahwa seluruh sasaran program fisik dan non-fisik telah selesai 100 persen dan berharap semua sasaran fisik yang telah diselesaikan tetap dijaga serta dirawat oleh masyarakat.

Baca Juga : Antusiasme Warga Membantu Satgas TMMD Kodim Selayar Bangunan RTLH

“Semua sasaran fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD agar dapat ditingkatkan oleh Pemkab Daerah sehingga masyarakat disini lebih merasakan dampak yang dilaksanakan TMMD ini,” harapnya.

Lebih lanjut Kasdam XIV Hasanuddin juga mengungkapkan bahwa sasaran non fisik tak kala pentingnya karena menyentuh semua elemen masyarakat.

“Dari manusianya harus kita bentuk dan kita jaga kembangkan sehingga secara otomatis sumber daya manusia yang ada disini akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Bina Solidaritas TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pasar Rakyat Lembang Bau

Kegiatan ini merupakan bakti nyata dan sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Dengan berakhirnya TMMD Reguler ke-120, diharapkan pembangunan dan bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepulauan Selayar.

Turut serta dalam rombongan Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed (Kasdam XIV/Hsn) antara lain Ny. Fitri Rubianti M. Syech Ismed (Wakil Ketua Umum Persit KCK PD XIV/Hsn), Kolonel Arm. Tejo Widhuro, S.Sos, M.Si (Kasrem 141/TP), Letkol Inf Abd. Mutalib Talasa (Pabandyah Bakti TNI Sterdam XIV/Hsn). (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646