0%
logo header
Jumat, 25 November 2022 13:36

Toping Off Apartment Bandaraya, Agustus 2023 Siap Jadi Hunian Ekslusif dan Nyaman

Chaerani
Editor : Chaerani
Pembangunan Tower Bandar yang merupakan salah satu hunian Apartemen Bandaranya yang dibangun FKS Land di Kawasan Tallasa City memasuki tahap penutupan atap atau topping off, Jumat (25/11). (Chaerani/Republiknews.co.id)
Pembangunan Tower Bandar yang merupakan salah satu hunian Apartemen Bandaranya yang dibangun FKS Land di Kawasan Tallasa City memasuki tahap penutupan atap atau topping off, Jumat (25/11). (Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan Apartemen Bandaraya yang dikembangkan FKS Land di Kawasan Tallasa City Makassar memasuki tahapan penutupan atap atau topping off.

Tahapan penutupan atap ini pun menandai selesainya pembangunan apartemen berkonsep ekslusif dan modern ini secara infrastruktur fisik. Pihak pengembang dalam hal ini FKS Land pun menargetkan pada Agustus 2023 dapat dilakukan serah terima ke pemilik (customer) apartemen.

“Hari ini kita bersama-sama untuk melakukan prosesi tutup atap dari salah satu tower Bandaraya yaitu Tower Banda yang secara struktur infrastruktur itu dinyatakan selesai. Rencananya, khusus Tower Banda akan diserah terimakan pada Agustus 2023 mendatang,” kata Chief Financial Officer FKS Land Budiman Arpan di sela-sela Topping Off Cerimony Bandaraya, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga : Brand Muslim Dian Risty Buka Outlet di Makassar, Hadirkan 12 Koleksi Terbaru

Ia menjelaskan, pembangunan Apartemen Bandaraya yang berlokasi di Jalan Jalur Lingkaran Barat, Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar ini telah dilaunching sejak awal Februari 2021. Kemudian peletakan baru pertama (ground breaking) berlangsung pada Agustus tahun yang sama.

“Komitmen kami di FKS Land adalah memastikan proyek apartemen Bandaraya bisa serah terima tepat waktu atau sekitar 30 bulan kepada konsumen. Setelah tutup atap terlaksana, fokus kami selanjutnya adalah tahap finishing untuk serah terima Tower Banda ini,” tegasnya.

Lanjut Budiman, Apartemen Bandaraya merupakan hunian vertikal pertama yang dibangun FKS Land di Tallasa City. Pembangunannya tak hanya berkonsep desian yang moderen, konseptual dan fungsional. Tetapi juga dibangun sebagai hunian yang aman, dan nyaman bagi pemiliknya.

Baca Juga : 25 Tim Ramaikan Basket Rektor UMI CUP, WR III: Wadah Asah Atlet Unggul

“Jadi Apartemen Bandaranya bisa untuk mahasiswa maupun yang telah berkeluarga, dan mereka yang aktif dalam mobilitas,” terangnya.

Tak hanya itu, Apartemen Bandaraya juga ditawarkan sebagai investasi jangka panjang atau sebagai alternatif investasi di bidang properti. Dimana pihak pengembang memberikan guaranteed rental return (sewa bergaransi) kepada konsumen.

Apartemen Bandaraya yang berada dalam kawasan Tallasa City, dipastikan masih akan terus berkembang dalam lahan seluas 700 hektar (Ha). Berbagai fasilitas pun telah ditawarkan di dalam kawasan, antara lain Eco Lifestyle Park TAMANA, Mitra 10, Ruko Home Improvement Center, dan lokasi strategis karena dekat menuju Bandara Hasanuddin.

Baca Juga : ICJ dan Forum Barani Bentuk Forum Pemuda Inklusi di Kelurahan Makassar

Bahkan kawasan ini di dikelilingi sejumlah perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Makassar, dan Universitas Binus yang sekarang sementara dalam tahapan pembangunan.

“Tallasa City adalah kawasan yang akan terus berkembang. Kami berkomitmen untuk melanjutkan baik projek maupun fasilitas mulai dari sektor pendidikan, life style, kesehatan maupun entertainment,” tutup Budiman.

Sementara, Makassar Operation Division Head FKS Land Lukas Budi Setiawan mengungkapkan, Apartemen Bandaraya, khususnya Tower Bandar dibangun dengan 10 lantai dan menawarkan 425 unit dengan dua tipe kamar. Antara lain kamar tipe Studio A dan Studio B.

Baca Juga : Uji Tambara Marica untuk Kanker Paru-paru, Peneliti Unhas Terima Penghargaan L’Oreal-UNESCO

“Perbedaan kamar itu hanya terletak dari segi sarananya saja. Misalnya ada yang memiliki dapur, ada yang tidak,” katanya.

Di apartemen ini juga telah dilengkapi fitnes center, lapangan basket, lapangan parkir, dan tempat transit bus.

“Kami menyiapkan hunian tidak hanya menarik sebagai pilihan tempat tinggal mahasiswa yang sedang menjalankan studinya di Makassar. Tetapi juga disiapkan sebagai produk investasi yang tidak boleh dilewatkan,” ujarnya.

Baca Juga : Uji Tambara Marica untuk Kanker Paru-paru, Peneliti Unhas Terima Penghargaan L’Oreal-UNESCO

Marketing Communications FKS Land Eva Holling Lauw menambahkan, Apartemen Bandaraya menawarkan unit fully furnished dengan garansi sewa selama satu tahun pertama setelah serah terima. Bahkan, di akhir tahun ini FKS Land menawarkan program subsidi biaya KPR dan free AC untuk pembelian unit.

“Hingga saat ini dari 425 unit yang kita tawarkan itu sudah 218 unit yang terjual. Untuk harga mulai sekitar Rp240 juta hingga Rp600 juta dengan menggandeng berbagai tenant dan bank terpercaya seperti CIMB Niaga, Nobu, BNI, BRI sebagai pihak pembayaran,” katanya.

Lanjut Eva Holling, didesain dengan konsep 8 nilai lebih, Apartemen Bandaraya menawarkan lokasi stategis, serah terima tepat waktu, fasilitas lengkap, guaranteed rental return, dan desain yang modern, compact dan fungsional oleh arsitek ternama Aboday.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646