0%
logo header
Rabu, 19 Juni 2024 07:12

Total 14 Ekor, Huadi Group Distribusi Sapi Kurban untuk Warga Bantaeng

Rizal
Editor : Rizal
Huadi Group menyumbangkan 14 ekor sapi untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024 Masehi. (Foto: Istimewa)
Huadi Group menyumbangkan 14 ekor sapi untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024 Masehi. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi ini, seluruh umat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba melakukan kurban sebagai bentuk meneladani keikhlasan dan ketulusan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Tak terkecuali Huadi Group. Perusahaan yang mulai beroperasi sejak tahun 2018 itu ikut menyumbangkan 14 ekor sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng. 

Adapun 5 ekor sapi kurban diperuntukkan untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng, masyarakat Desa Papanloe mendapatkan 5 ekor sapi, masyarakat Desa Borong Loe mendapatkan 3 ekor sapi, serta masyarakat Desa Baruga mendapatkan bagian 1 ekor sapi.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

Warga Desa Papanloe, Jafar mengaku sangat senang bisa mendapatkan bagian sapi kurban dari Huadi Group. Menurut Jafar, pembagian daging sapi kurban ini bukan baru kali ini, sebab di tahun-tahun sebelumnya, Huadi Group juga selalu memberikan hewan kurban untuk masyarakat Desa Papanloe. 

“Terima kasih banyak Huadi Group, ini adalah hewan kurban yang kesekian kalinya kami terima dari Huadi Group,” kata Jafar.

Sementara itu, Kepala Desa Borong Loe, Sri Rahmawati menilai Huadi Group merupakan perusahaan yang selama ini telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya di Desa Borong Loe dan sekitarnya. 

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

Alhamdulillah tahun ini kami dapat lagi hewan kurban. Ini luar biasa sekali setiap tahun kami menerima hewan kurban dan sejumlah bantuan lainnya,” tutur Sri Rahmawati.

Menurutnya, kehadiran Huadi Group sangat membantu masyarakat di wilayahnya. Pihaknya pun mendoakan agar aktivitas perusahaan Huadi Group tetap lancar dalam beroperasi setiap hari.

Perwakilan Huadi Group, Zulfahri Sultan mengatakan bahwa proses pencarian sapi kurban ini dilakukan dengan sangat teliti dan hati-hati. Tidak hanya melibatkan pemilihan sapi yang sehat namun juga harus sesuai dengan syarat kurban. 

Baca Juga : Capai Rp400 Miliar, Pariwisata Sumbang Realisasi Investasi di Gowa

“Tujuannya adalah mendapatkan sapi yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H. Semoga semangat pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail menjadi pengingat ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646