0%
logo header
Senin, 18 Desember 2023 12:03

Tumbuhkan Perekonomian di Bantaeng, BNI Dukung Penuh Hilirisasi Industri Nikel Huadi Group

Rizal
Editor : Rizal
Direktur Enterprise dan Commercial Banking BNI, Sis Apik Wijayanto saat berkunjung ke Huadi Group di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA), Kabupaten Bantaeng, Jumat (15/12/2023). (Foto: Istimewa)
Direktur Enterprise dan Commercial Banking BNI, Sis Apik Wijayanto saat berkunjung ke Huadi Group di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA), Kabupaten Bantaeng, Jumat (15/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pihak manajemen Bank Negara Indonesia (BNI) mengakui kehadiran Huadi Group berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bantaeng secara khusus, maupun Provinsi Sulawesi Selatan secara umum.

Hal tersebut disampaikan Direktur Enterprise dan Commercial Banking Bank Negara Indonesia (BNI), Sis Apik Wijayanto saat berkunjung ke Huadi Group di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA), Kabupaten Bantaeng, Jumat (15/12/2023) lalu.

Katanya, sejak dulu BNI telah menjadi mitra dari Huadi Nickel Alloy Indonesia atau Huadi Group. Untuk itu, pihaknya siap mendukung penuh hilirisasi industri nikel yang berlokasi di Kabupaten Bantaeng tersebut.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“BNI mendukung kebijakan hilirisasi industri nikel yang ditentukan oleh pemerintah dalam rangka memberikan nilai tambah,” kata Sis Apik di sela-sela kunjungannya.

Menurut dia, kehadiran Huadi Group selain memberikan nilai tambah kepada pemerintah, Huadi Group juga memberikan dampak positif sebab bisa menyerap tenaga kerja, khususnya masyarakat Kabupaten Bantaeng dan luar Bantaeng.

Apalagi, dari ribuan karyawan Huadi Group, 75 persen diantaranya merupakan masyarakat lokal Bantaeng. Sisanya masyarakat luar daerah lain di Sulsel, serta tenaga asing sebanyak 8 persen.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Smelter nikel milik Huadi Nickel Alloy Indonesia memberikan dampak positif, yaitu menyerap tenaga kerja masyarakat di sekitarnya dan memberikan dampak positif bagi perekonomian di Kabupaten. Bantaeng,” tuturnya.

Untuk itu, pihak BNI sendiri akan mendukung penuh proses transaksi baik dalam negeri maupun luar negeri antara perusahaan smelter di negara tujuan.

“Dari sisi pembiayaan, BNI sebagai bank go global men-support layanan transaksi ekspor ke luar negeri perusahaan, dan layanan produk-produk BNI lainnya,” demikian Sis Apik. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646