0%
logo header
Rabu, 06 Desember 2023 14:50

Unilever Indonesia Gandeng DMI Renovasi 90 Musala di Berbagi Wilayah

Chaerani
Editor : Chaerani
Ketua Umum DMI Muhammad Jusuf Kalla bersama Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti saat melakukan penandatanganan Program Renovasi 90 Musala di Indonesia, kemarin. (Dok. Unilever Indonesia)
Ketua Umum DMI Muhammad Jusuf Kalla bersama Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti saat melakukan penandatanganan Program Renovasi 90 Musala di Indonesia, kemarin. (Dok. Unilever Indonesia)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — PT Unilever Indonesia, Tbk bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan penandatanganan kerjasama terkait program Renovasi 90 Musala di berbagai wilayah di Indonesia.

Penandatanganan tersebut dilakukan jelang Hari Jadi Unilever Indonesia Ke-90 Tahun. Dimana sebagai bentuk syukur atas perjalanan panjang dalam upaya bertumbuh bersama Indonesia.

Selain itu kerjasama ini memperkuat kemitraan Unilever Indonesia dengan DMI yang telah terjalin sejak 2017. Dimana merupakan persamaan tujuan untuk memajukan kualitas hidup komunitas Muslim dengan memfasilitasi tempat ibadah dan belajar agama yang lebih bersih dan nyaman.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Keseluruhan kegiatan akan dijalankan secara bertahap hingga 2024 mendatang.

Ketua Umum DMI Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, selama ratusan tahun lamanya musala memiliki peran sentral bagi kehidupan masyarakat untuk saling mentransfer nilai-nilai agama, sosial dan budaya. Dari lingkungan musala bahkan telah terlahir sederetan tokoh dan cendekiawan Muslim ternama. Maka perlu dipastikan keberadaannya tetap dalam kondisi terawat dan terpelihara.

“Pertama saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unilever yang selalu bekerja sama dan memberikan kontribusi dalam upaya kita semua menjaga kebersihan masjid atau musala. Kerja sama ini sudah berlangsung lebih dari 6 tahun dan tentu kita sangat hargai,” katanya usai penandatanganan kerjasama, kemarin.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Surau itu artinya tempat ibadah yang lebih kecil, sama seperti musala atau istilah lainnya. Banyak surau yang dibangun oleh masyarakat dalam kondisi yang perlu banyak peningkatan dan perbaikan.

“Oleh karena itu, kerja sama ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya untuk selalu memperbaiki tempat ibadah,” lanjutnya.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang terjalin begitu erat dengan DMI selama ini.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

“Insya Allah melalui program yang kami resmikan hari ini, masyarakat dapat terus berkumpul, beraktivitas dan beribadah dengan aman dan nyaman di musala yang mereka cintai dan banggakan,” katanya.

Lanjutnya, penandatanganan kerjasama tersebut menjadi bentuk syukur karena bertepatan dengan Hari Jadi Unilever Indonesia yang Ke-90.

“Perjalanan panjang ini menjadi landasan tekad yang lebih kuat bagi kami untuk terus menerapkan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan agar kehadiran Unilever Indonesia terus dapat berkembang seraya memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, TPID Gowa Cek Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Program Renovasi 90 Surau bersama DMI ini didukung oleh lima brand Unilever Indonesia yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat, yaitu Pepsodent, Lifebuoy, Royco, Sunsilk, dan Sunlight.

“Tidak hanya membantu proses renovasi, dengan kebersihan musala yang selalu terjaga, diharapkan masyarakat akan lebih nyaman beribadah dan menimba ilmu agama. Serta bisa menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang dicontohkan di musala,” ujarnya.

Unilever Indonesia dan DMI telah memulai kerja sama sejak 2017 melalui program Gerakan Masjid Bersih. Tujuannya, mendorong terciptanya masjid-masjid yang bersih dan nyaman bagi umat Muslim di seluruh Indonesia.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646