0%
logo header
Jumat, 14 Agustus 2020 21:42

Usai Mappatabe’, Fatmawati Diajak Warga Panen di Kebun Idamanta’ di Karunrung

Usai Mappatabe’, Fatmawati Diajak Warga Panen di Kebun Idamanta’ di Karunrung

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Calon  Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendapat sambutan dari kelompok masyarakat Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, dalam agenda silaturahmi sekaligus mappatabe’, Jumat (14/08/2020).

Sedianya, kehadiran pendamping Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto pada Pilwalkot Makassar 2020 ini hanya sebatas berinteraksi dengan masyarakat setempat. Namun, pada kesempatan tersebut Fatmawati panen perdana di Kebun Idamanta.

Tokoh masyarakat setempat, Sulaiman, membeberkan bahwa kebun yang memanfaatkan pekarangan rumah ini baru diresmikan pada 9 Mei lalu. Tanggal yang ternyata bertepatan dengan hari kelahiran Fatmawati.  9 Mei 1980.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

“Kami di sini juga baru sadar ternyata pas hari kelahiran Bu Fatma (saat diresmikan),” ucap Sulaiman.

Tidak hanya itu, Sulaiman juga menyampaikan tentang penamaan Kebun Idamanta, yang kini jadi slogan Danny Pomanto-Fatmawati. Idamanta adalah akronim dari “Ini mi Danny-Fatma pilihan ta”. Namun Kebun Idamanta sudah ada sebelum Danny-Fatma berpasangan.

“Nama Kebun Idamanta telah ada sebelum Danny-Fatma berpaket untuk Pilwalkot Makassar. Semoga ini pertanda baik,” ungkap Sulaiman.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

Anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar, yang menginisiasi pertemuan ini mengatakan, masyarakat di Kelurahan Karunrung telah lama menantikan kehadiran Fatmawati.

“Sebelumnya masyarakat di sini hanya melihat Bu Fatma di baliho yang terpampang di sudut-sudut Kota Makassar. Hari ini, Bu Fatma berada di tengah-tengah kita,” beber Irwan.

Sementara itu, Fatmawati mengucap syukur bisa hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga : KPN Asuh Gelar RAT Tahun Buku 2021, Ini Pesan Kadis Koperasi dan UMKM Buteng

“Alhamdulilah saya bisa hadir di tengah-tengah bapak-ibu. Saya mohon doa restu dari semua bapak-ibu,” ucap Bu Titi, sapaan akrab Wakil Bendaraha Umum DPP NasDem ini.

Pada kesempatan ini, Fatmawati melontarkan pujian kepada Danny Pomanto.

“Pak Danny Pomanto sudah pernah menjadi Wali Kota Makassar selama lima tahun. Kita semua sudah merasakan banyak kemajuan di bawah kepemimpinan Pak Danny Pomanto,” ucap Fatmawati.

Baca Juga : Ikuti Jamda Sultra, Kwarcab Pramuka Buteng Utus 40 Peserta

Pada agenda silaturahmi sekaligus mappatabe’ kali ini, Fatmawati ditemani Ketua DPD Partai NasDem Makassar sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi; serta Anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar, Supratman, dan Mario David. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646