0%
logo header
Selasa, 02 Juli 2024 07:24

Usung Tema ‘Panning’, Peluncuran Tahapan Pilkada Soppeng Berlangsung Meriah

Rizal
Editor : Rizal
KPU Soppeng secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu (29/6/2024). (Foto: Istimewa)
KPU Soppeng secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu (29/6/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu (29/6/2024) lalu.

Peluncuran tahapan yang mengusung tema ‘Panning‘ tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Soppeng Andi Kaswadi Razak, Anggota KPU Sulsel Hasruddin Husain, jajaran Forkopimda Kabupaten Soppeng, serta undangan lainnya.

Hadir pula 210 anggota PPS dan 40 anggota PPK se Kabupaten Soppeng. Acara semakin meriah dengan penampilan Cindy Wilona dan Project 23 di atas panggung.

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

Dalam sesi peluncuran itu, Ketua KPU Soppeng, Irwan Usman memperkenalkan ‘Panning‘ yang menjadi tema atau maskot Pilkada Soppeng yang akan dihelat November mendatang.

“Pada pilkada ini kami di KPU Soppeng mengangkat tema Panning yang berasal dari kata Panni’ yang berarti sayap. Artinya bagaimana Pilkada Soppeng ini dapat melahirkan pemimpin yang ingin melangitkan Kabupaten Soppeng,” ungkap Irwan.

Menurutnya, Panning melambangkan kekuasaan dan perlindungan. Oleh karena itu, ia berharap penyelenggaraan Pilkada Soppeng nantinya dapat berjalan dengan aman, damai dan adil.

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

Irwan juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng yang telah memberikan dukungan guna menyukseskan semua tahapan pilkada kali ini.

“Pemkab Soppeng dalam hal ini bapak Bupati telah memberikan kami bantuan dan dukungan penuh dalam pelaksanaan pilkada serentak melalui penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dengan total anggaran senilai Rp21 miliar untuk Pilkada 2024,” tegasnya.

“Ini adalah bentuk kepercayaan Pemkab Soppeng bahwa dalam proses pilkada tidak hanya penyelenggara tetapi pemerintah dan seluruh stakeholder serta lapisan masyarakat juga sangat berperan penting dalam menyukseskan Pilkada ini,” tambah Irwan.

Baca Juga : Awasi Mutarlih, Ketua Bawaslu Sulsel Beri Penguatan Jajaran Adhock di Pinrang

Untuk itu, ia dan jajarannya mengaku akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya demi menyukseskan jalannya Pilkada Soppeng 2024.

“Tugas kami sebagai penyelenggara, kami akan menyukseskan proses pilkada sebagai bentuk komitmen kami untuk menjaga hak konstitusi. KPU Soppeng siap menghadapi segala konsekuensi Pilkada 2024 dan akan tetap berdiri pada aturan dan regulasi yang ada,” demikian Irwan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646