0%
logo header
Selasa, 12 Januari 2021 17:52

Vaksinasi Covid-19 di Sinjai Dijadwalkan Awal Bulan Februari

Plt. Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sinjai, A. Ilham Abu Bakar
Plt. Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sinjai, A. Ilham Abu Bakar

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Sinjai dijadwalkan akan dilaksanakan pada termin kedua atau kemungkinan awal Februari 2021.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sinjai, A. Ilham Abu Bakar saat dikonfirmasi Republiknews.co.id via WhatsApp Selasa, (12/1/2020) Sore.

” Belum ada tanggal yang pasti, tapi informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan bahwa untuk launching tanggal 14 Januari hanya ibukota provinsi dan kab kota disekitarnya yakni Makassar, Gowa dan Maros.” Tulisnya.

Baca Juga : OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Evaluasi Dampak Konflik di Timur Tengah

” Untuk Kabupaten Sinjai dan kabupaten kota yang lain, pelaksanaannya pada termin kedua atau kemungkinan awal Februari 2021.” Ungkapnya.

Ditanya soal tempat Vaksin akan disimpan jika sudah berada di Sinjai, Ilham Abu Bakar akan menempatkan di gedung Instasi Farmasi Kesehatan.

“Jika vaksin datang, akan ditempatkan di gedung IFK (Instalasi Farmasi Kesehatan) disitu sarana lengkap dan standar.” Jelasnya

Baca Juga : Bupati Gowa Hadiri Langsung Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

Menurutnya, Sampai saat ini belum ada vaksin di Sinjai, paling menjelang pelaksanaan baru didistribusi dari Makassar dan untuk perencanaan Vaksin tetap dengan rencana awal.

“Untuk yang divaksin tetap sama dengan rencana kemarin ada 10 untuk non tenaga kesehatan dan lainnya. Tenaga kesehatan sebagai prioritas, yang jumlah sementara masih 1841 dosis.” Kuncinya.(Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646