0%
logo header
Senin, 18 Oktober 2021 17:12

Vaksinasi Massal Kolaborasi Pemkab, Polres dan IMM Sinjai Diserbu Ribuan Warga

Rizal
Editor : Rizal
Suasana Vaksinasi Massal yang digelar di Lapangan basket Indor Sinjai.
Suasana Vaksinasi Massal yang digelar di Lapangan basket Indor Sinjai.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama Polres dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar kegiatan vaksinasi massal.

Vaksinasi yang digelar di Lapangan Basket Semi Indor Sinjai diikuti orang dewasa, pelajar, kalangan mahasiswa hingga usia lanjut, Senin (18/10/2021).

Ketua IMM Sinjai, Rahmat Gazali selaku panitia pelaksana mengatakan, vaksinasi massal gratis yang dilakukan menyasar beberapa kalangan.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

“Kita targetkan vaksinasi kalangan mahasiswa dari dua perguruan tinggi, kemudian para pelajar atau siswa yang mungkin bisa dilihat sendiri, mereka sangat antusias. Ditambah lagi masyarakat umum juga banyak yang datang untuk divaksin”, ucapnya.

Menurut Rahmat, ada beberapa warga yang datang dari kabupaten tetangga hanya untuk mengikuti vaksinasi ini.

“Dari laporan teman-teman, tadi ada yang datang dari Bone dan Bulukumba saking antusiasnya masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah ini,” tambahnya.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

Kegiatan vaksinasi massal yang dicanangkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa ini dikatakan Rahmat, dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari Covid-19.

Pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat Sinjai. Jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac.

“Bapak Bupati melalui vaksinasi ini mengharapkan agar target Herd Imunity bisa tercapai agar masyarakat bisa kebal terhadap virus corona,” pungkasnya.

Baca Juga : Melaporkan Korupsi Bukan Berdasar Asumsi

Sebelumnya, Bupati Andi Seto berharap kegiatan vaksinasi massal tersebut dilakukan agar bisa membentuk herd immunity, atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kita berharap upaya kita menekan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi berhasil dan bisa kembali normal seperti sedia kala,” kuncinya. (Asrianto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998