0%
logo header
Rabu, 10 Juli 2024 21:24

Wabup Gowa: Pemuda Pancasila Punya Kontribusi untuk Membangun Daerah

Chaerani
Editor : Chaerani
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Periode 2023-2027, di Gedung De Bollo Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Periode 2023-2027, di Gedung De Bollo Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menilai peran Pemuda Pancasila, sebagai garda terdepan pemuda Indonesia, memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan cita-cita mulia bangsa.

Termasuk, menjaga persatuan, dan menghadapi tantangan zaman dengan penuh keberanian dan integritas. Serta ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Pemuda Pancasila diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan khususnya di kabupaten gowa, sehingga keberadaan pemuda pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya, di sela-sela menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Periode 2023-2027, di Gedung De Bollo Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, kemarin.

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

Abdul Rauf yang juga Ketua Dewan Pakar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa mengungkapkan, pelantikan pengurus kali ini tidak hanya sebuah perayaan formalitas, melainkan sebuah momen penting yang mengukuhkan komitmen kita untuk bersama-sama memperjuangkan nilai-nilai luhur pancasila dan membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menyampaikan selamat kepada pengurus MPC Pemuda Pancasila yang baru dilantik. Momentum pelantikan ini menjadi langkah awal bagi saudara-saudara untuk berkiprah dalam derap pembangunan di negeri junjungan yang kita cintai ini” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan, dirinya berharap Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing berwawasan global dan berperan serta dalam mendukung pmerintah khususnya Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

“Saya juga berharap Pemuda Pacasila dapat mendukung pencapaian visi Kabupaten Gowa di 2021- 2026 yaitu terwujudnya masyarakat yang unggul dan tangguh dengan tata kelola pemerintahan terbaik,” lanjutnya.

Namun yang tidak kalah pentingnya, dirinya juga berharap pengurus dan seluruh kader Pemuda Pancasila dapat lebih mendalami nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah hidup. Menjadikannya sebagai pedoman dalam segala tindakan dan keputusan

“Mari kita tingkatkan kesadaran akan tanggung jawab sosial kita sebagai pemuda yang berjiwa pancasila, dengan berperan aktif dalam memajukan kesejahteraan masyaraka, mendukung pembangunan nasional, serta mengatasi berbagai tantangan sosial yang dihadapi oleh bangsa kita,” harapnya.

Baca Juga : Awasi Mutarlih, Ketua Bawaslu Sulsel Beri Penguatan Jajaran Adhock di Pinrang

Sementara , Ketua MPC Pemuda Kabupaten Gowa, Ardiansyah Sabir dalam sambutannya juga mengajak seluruh kader untuk terus bersama-sama pemerintah khususnya di Kabupaten Gowa dalam membangun daerah.

“Saya berharap seluruh kader Pemuda Pancasila untuk selalu berada dalam lini terdepan untuk mengawal peogram-program Pemerintah dan kita harus berkolaborasi dengan khususnya pemerintah di Kabupaten Gowa,” harap Ardiansyah.

Di tempat yang sama, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Diza Rasyid Ali berharap, Pemuda Pancasila bisa mengambi bagian dalam memajukan dan membesarkan negara bangsa dan daerah. Apalagi menurutnya Pemuda Pancasila adalah ormas terbesari ketiga di Indonesia.

Baca Juga : Dilantik Kembali Jadi Ketua PMI Sulsel, Adnan: Kolaborasi untuk Kemanusiaan

“Saya berharap segala tindak tanduk kita harus sejalan dengan Pancasila. Saya mau melihat Pemuda Pancasila selalu menberikan prestarsi kepada bangsanya, negaranya tanpa pamri,” singkatnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646