0%
logo header
Jumat, 10 November 2023 14:43

Wabup Gowa: Peringatan Hari Pahlawan Harus Dimaknai Dengan Baik

Chaerani
Editor : Chaerani
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, di sela-sela pelaksanaan, Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Gowa, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jum'at, (10/11/2023). (Dok, Humas Gowa)
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, di sela-sela pelaksanaan, Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Gowa, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jum'at, (10/11/2023). (Dok, Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menilai momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional harus dimaknai dengan baik oleh masyarakat. Pasalnya, sejarah panjang Kemerdekaan Republik Indonesia yang dinikmati hari ini tidak terlepas pada pengorbanan para pahlawan.

“Dari Peringatan Hari Pahlawan Nasional kali ini kita semua bisa mengenang betapa sulitnya para pahlawan kita berjuang menggunakan bambu runcing untuk kemerdekaan negara kita. Sehingga kita saat ini hanya tinggal mengisi kemerdekaan kita ini,” ungkapnya, di sela-sela pelaksanaan, Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Gowa, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jum’at, (10/11/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, ASN, TNI, Polri, ASN lingkup Pemkab Gowa, organisasi kemasyarakatan, dan beberapa siswa -siswi dari berbagai jenjang pendidikan.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikut Rakernis Pelayanan Administrasi Hukum Umum di Bali

Wabup Gowa berpesan agar masyarakat Gowa mampu mengisi kemerdekaan ini dengan semangat. Apalagi tahun ini merupakan tahun politik, sehingga diharapkan Kabupaten Gowa terus aman dan kondusif.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa, mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan baik, apalagi ini tahun poltik kita berharap pemilihan presiden, legislatif, maupun nanti Pilkada berjalan aman sukses dan damai,” pesannya.

Pada upacara peringatan ini, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania yang bertindak sebagai inspektur upacara turut membacakan amanat seragam Menteri Sosial RI.

Baca Juga : Jayadi Kusumah Jabat Karutan Makassar, Kadivpas Kemenkumham Sulsel: Bawa Perubahan Lebih Baik

Ia mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema ‚ÄúSemangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Dimana tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Sehingga inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, semangat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangs.

Baca Juga : Sahabat Dekat Ganjar, Ini Sosok Caleg DPRD Sulsel Dapil V Iqbal Arifin

“Mari kita mendoakan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan bersama-sama mewujudkan masa depan yang lebih baik. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646