0%
logo header
Senin, 24 Juni 2019 12:38

Wagub Sulsel dan Rektor Unhas Lepas 3.916 Mahasiswa KKN

Pelepasan 4.018 Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar, Senin (24/06/2019).
Pelepasan 4.018 Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar, Senin (24/06/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bersama Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dwia Ariestina Pulubuhu, melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2019, di Gedung Baruga AP Pettarani Unhas, Senin (24/06/2019). Terdiri dari 3.916 peserta KKN Reguler Gelombang 102 dan KKN Tematik, Senin (24/06/2019).

Mahasiswa peserta KKN Reguler dan KKN Tematik Unhas tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, dan Luar Negeri. Peserta KKN Reguler sendiri tersebar di Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Bantaeng.

“Pelaksanaan KKN ini diharapkan mampu mendobrak pembangunan di Sulsel,” kata Prof Dwia.

Baca Juga : Andi Sudirman Perintahkan Dinsos-BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Korban Banjir di Katimbang dan Manggala

Ia berharap, mahasiswa KKN bisa bersinergi di lapangan bersama pemerintah daerah, juga mengabdi kepada masyarakat sebagai agen perubahan.

Sementara, Andi Sudirman Sulaiman berharap, dalam pelaksanaannya peserta KKN Unhas mampu bersinergi bersama pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, sehingga akan lahir proses pemberdayaan jangka panjang atas semua masalah yang ada masyarakat.

“Semua yang terlibat dalam KKN ini, perlu bersinergi agar semua masalah di lapangan mampu diselesaikan. Sebab, solusi terbaik untuk masyarakat adalah bagaimana sistem perencanaan sebaiknya harus diselesaikan dari bawah ke atas,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Angin Kecang Terjang Daeng Tantu Makassar, Andi Sudirman Instruksikan BPBD Sulsel Kirim Bantuan

Selain itu, ia menyarankan agar pendampingan program KKN bersifat continue, sehingga ada proses jangka panjang. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998