0%
logo header
Minggu, 26 Juni 2022 20:15

Wali Kota Jakarta Pusat Ajak Masyarakat Sadar Sampah

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan benih Ikan Lele kepada warga. (Istimewa)
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan benih Ikan Lele kepada warga. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, menutup acara puncak Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) Tingkat Kota dengan melakukan kerja bakti bersama, di RW 06 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (25/06/2022) kemarin.

Dengan mengenakan rompi hijau bertuliskan ‘Jakarta Sadar Sampah’ wali kota memberikan arahan kepada seluruh peserta apel terdiri dari pasukan pelangi, FKDM, LMK, PKK, Sudinhub, Satpol PP, TNI, dan Polisi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pelaksanan PGJSS telah berlangsung dari tanggal 20 Juni 2022 sampai hari ini.

Baca Juga : Wali Kota Jakarta Pusat, Bangun Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif bagi Keluarga Miskin non-PKH

Menurutnya, membangun sadar sampah di kota-kota besar terlebih Jakarta Pusat adalah merupakan kerja sama serta tanggung jawab bersama.

“Setiap orang pasti memproduksi sampah, tinggal bagaimana kita membangun kesadaran diri supaya sampah tidak menimbulkan masalah melainkan berkah,” katanya.

Untuk itu, lanjut Dhany, pada hari ini dilaksanakan kerja bakti, suatu budaya yang sudah ada sejak dahulu dan menjadikan karakter Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Jakarta Pusat.

Baca Juga : Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Senen Jakpus Gelar Vaksinasi dan Bagi-Bagi Sembako

“Dari kerja bakti ini kita ingin tidak hanya lingkungannya yang bersih tetapi juga ada interaksi, pertemuan, mengenal satu sama lain, percaya, dan kita bisa menjadikan Kota Jakarta sebagai Kota Kolaborasi,” jelasnya.

Di penutup acara wali kota melakukan pengecatan mural sadar sampah, menanam pohon Sawo Belanda, menyebar benih ikan lele, meninjau pemanfaatan sampah plastik, dan dialog interaktif dengan warga RW 06 Kelurahan Kebon Kosong.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646