0%
logo header
Kamis, 23 November 2023 09:07

Wardi Jadi Ketua PWI Kutim 2023-2026, Wakil Ketua DPRD Harap Wartawan Semakin Kompak

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Arfan. (Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Arfan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur (Kutim) Arfan mengucapkan selamat kepada Wardi yang telah terpilih sebagai Ketua PWI Kutim periode 2023-2026. Arfan berharap dengan terpilihnya Wardi, kekompakan wartawan di Kutim dapat terus terjalin.

“Saya tentunya mengucapkan selamat kepada ketua PWI Kutim terpilih,” kata Arfan saat dikonfirmasi awak media.

“Semoga dengan terpilihnya ketua baru, kekompakan wartawan di tanah tuah bumi untung benua dapat terus terjalin sehingga tetap solid kedepan nantinya,” tambahnya.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

Arfan juga berharap agar PWI Kutim di bawah kepemimpinan Wardi dapat semakin maju, independen, dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

“Semoga organisasi PWI ini kedepannya semakin maju, independen dan menjunjung tinggi kode etik jurnalis,” harap Arfan.

Sebelumnya, Wardi terpilih sebagai Ketua PWI Kutim periode 2023-2026 dalam sidang pleno Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Kutim yang digelar di Ruang Damar Gedung Serbaguna (GSG) Bukit Pelangi, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

Wardi terpilih secara aklamasi setelah Ibnu Djuraid yang merupakan calon petahana mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Wardi merupakan wartawan senior di Kutim yang telah berpengalaman selama puluhan tahun. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris PWI Kutim periode 2020-2023.
Dalam sambutannya pasca terpilih, Wardi menyampaikan bahwa ia siap mengemban amanah dengan menjalankan roda organisasi sesuai marwah wartawan yang diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“Pada saat kita diberikan amanah itu tidak hanya dipertanggungjawabkan dunia saja tapi juga di akhirat dan menjadi ketua ini ini bukan tugas yang ringan, namun saya siap melaksanakan tugas yang sudah dipercayakan,” ucap Wardi.

Baca Juga : Yan Minta Generasi Muda Kutim Peka Nilai Perjuangan Pahlawan

Wardi juga menyampaikan bahwa ia akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk meningkatkan kualitas jurnalistik di Kutim. Ia juga berharap agar PWI Kutim dapat menjadi mitra strategis dalam pembangunan daerah. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646