0%
logo header
Minggu, 07 Juli 2024 23:06

Warga Bantaeng Akui Sudah 4 Tahun Rasakan Manfaat Pelayanan Kesehatan Huadi Group

Rizal
Editor : Rizal
Klinik Huadi Group memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Dusun Bonto Marannu, Desa Baruga, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (6/7/2024). (Foto: Istimewa)
Klinik Huadi Group memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Dusun Bonto Marannu, Desa Baruga, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (6/7/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Kepala Dusun Bonto Marannu, Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Baharuddin mengakui Klinik Huadi Group sudah bertahun-tahun membantu memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat di daerahnya.

Menurut Baharuddin, program pemeriksaan kesehatan gratis yang digalakkan Huadi Group menunjukkan komitmen jangka panjang perusahaan terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Dengan berlangsungnya kegiatan ini selama kurang lebih empat tahun, masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dalam peningkatan kualitas kesehatan,” beber Baharuddin kepada awak media, Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

Selain itu, katanya, program ini juga memberikan akses mudah dan rutin kepada layanan medis, dan sangat membantu terutama bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan akses fasilitas kesehatan.

“Kami sangat besyukur sekali atas pelayanan kesehatan dari Huadi Group selama ini yang betul-betul telah membantu masyarakat disini,” tambah Baharuddin.

Sementara itu, Kepala Klinik Huadi Group, dr Eka Idris menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis terbaru telah dilaksanakan di Dusun Bonto Marannu, Desa Baruga, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

Alhamdulillah warga setempat sangat antusias memeriksaan kesehatannya, seperti pengecekan tekanan darah dan juga pemeriksaan gula darah,” katanya.

Berdasarkan data hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, terdapat kurang lebih 36 orang pasien yang telah melakukan pemeriksaan gula, kolesterol, tekanan darah dan diberikan obat sesuai kebutuhannya.

dr Eka menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu, terutama bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan layanan medis.

Baca Juga : Awasi Mutarlih, Ketua Bawaslu Sulsel Beri Penguatan Jajaran Adhock di Pinrang

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilanjutkan dan diperluas, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya,” lanjut dr Eka.

Untuk itu, ia berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin di sejumlah wilayah di Kabupaten Bantaeng, tentunya untuk mencegah lebih dini terjadinya berbagai penyakit.

“Harapan saya kedepannya, program seperti ini dapat menjadi agenda rutin dan lebih banyak daerah yang mendapatkan manfaatnya,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646