0%
logo header
Senin, 03 Juni 2024 19:01

Warga Bukit Indah Curhat Soal Pupuk dan BPJS ke Bacalon Wawali Parepare Hermanto

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Warga Bukit Indah Curhat Soal Pupuk dan BPJS ke Bacalon Wawali Parepare Hermanto

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare, Hermanto, terus bekerja meningkatkan elektabilitasnya menjelang Pilkada 2024. Kali ini, Hermanto melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan warga Takkalao Lorong Sangrapuank, Jalan Kebun Sayur Utara, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, pada Senin (3/06/2024).

Warga tampak antusias mendatangi dan bertemu dengan Ketua DPC Partai Hanura Kota Parepare tersebut. Dalam kesempatan itu, sejumlah warga menyampaikan keluhan kepada Hermanto.

Salah satu warga, Pak Tomas, yang berprofesi sebagai petani sayur, mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk, yang berdampak pada menurunnya kualitas hasil panen mereka.

Baca Juga : Hermanto Dapat Restu Tokoh Masyarakat Parepare untuk Maju Pilkada

“Kami kesulitan mendapatkan pupuk, Pak. Semoga Bapak Hermanto bisa membantu kami. Apalagi Bapak masih Anggota DPRD. Kami siap mendukung Bapak menjadi Calon Wakil Wali Kota Parepare kalau Bapak siap membantu kami,” ujarnya.

Keluhan lain datang dari Asrianti, warga Lorong Sangrapuank, yang meminta bantuan dalam pengurusan BPJS Kesehatan.

“Kami harus mengadu ke mana kalau BPJS kami tidak aktif. Belum lagi kalau menunggak dan kami ingin pindah ke BPJS yang dibiayai pemerintah. Semoga Pak Hermanto bisa memfasilitasi kami,” kata Asrianti.

Baca Juga : Aksi Peduli Lingkungan, Erna Rasyid Taufan dan Komunitas Pacekke Bersih-bersih Pantai Lumpue

Menanggapi keluhan tersebut, Hermanto memastikan akan mengakomodir aspirasi warga. Mengenai kelangkaan pupuk, ia menyarankan Ketua Kelompok Tani untuk menyurat ke DPRD.

“Silakan menyurat ke DPRD, Pak. Saya akan kawal baik-baik dan akan menghadirkan dinas terkait untuk membahas persoalan pupuk ini. Ini penting, karena menyangkut kebutuhan warga,” papar Hermanto.

Terkait aspirasi BPJS, Hermanto menyampaikan bahwa sejak menjadi Anggota DPRD, ia telah serius menangani dua hal, yaitu kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga : Taqyuddin Djabbar Bahas Strategi Pengembangan UMKM dalam Fit and Proper Test PPP

“Terkait BPJS, sejak awal menjadi anggota DPRD saya selalu memfasilitasi warga. Karena Dapil saya di Kecamatan Ujung, banyak yang sudah kami bantu. Tapi sekarang, fokus saya seluruh masyarakat Kota Parepare. Olehnya itu, kami siap memfasilitasi. Akan kami urus pengurusannya,” ujarnya.

Ketua REI Korwil Ajatappareng itu juga menyampaikan terima kasih kepada warga atas waktu dan partisipasinya. Menurut Hermanto, dukungan warga menjadi semangatnya untuk terus berbuat dan mengabdi untuk masyarakat.

“Mohon doa dan dukungannya untuk saya. Jika Bapak dan Ibu menghendaki saya, tentu yang dari bakal calon akan menjadi Calon Wakil Wali Kota Parepare,” tutup Hermanto, disambut sorakan dan tepuk tangan tanda dukungan warga. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646