0%
logo header
Minggu, 28 Januari 2024 19:22

Warga Parepare Kenang Perjuangan TP Hadirkan PSM Untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

Rizal
Editor : Rizal
Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel II, Taufan Pawe (TP) saat melakukan sosialisasi di Kota Parepare, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa)
Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel II, Taufan Pawe (TP) saat melakukan sosialisasi di Kota Parepare, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel II, Taufan Pawe (TP) memanfaatkan akhir pekannya dengan menggelar sosialisasi di dua daerah sekaligus, yakni Kabupaten Pangkep dan Kota Parepare.

Taufan Pawe mengawali agenda kampanyenya di Kabupaten Pangkep pada Sabtu (27/1/2024) pagi. Dilanjutkan di Kota Parepare pada sore hari dan berlanjut hingga Minggu (28/1/2024).

Pada kesempatan itu, kehadiran TP disambut antusias oleh masyarakat. Salah satu warga Kota Parepare, Herman berharap masyarakat di Dapil Sulsel II memilih TP sebab kinerjanya telah terbukti sewaktu menjabat sebagai Walikota Parepare dua periode.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Kami warga Parepare menyebut bapak Taufan Pawe sebagai bapak pembangunan Parepare. 10 tahun lalu Parepare tidak seperti sekarang. Sekarang maju dan masyarakatnya sejahtera. Kami harap bapak TP terus mengabdi kepada kami melalui DPR RI,” katanya.

Warga Parepare lainnya, Agung mengenang salah satu perjuangan Taufan Pawe dalam meningkatkan perekonomian warga, dengan menghadirkan PSM Makassar untuk bermarkas di Stadion Gelora Bj Habibie (GBH) Kota Parepare.

“Waktu bapak TP berhasil menghadirkan PSM disini, perekomian keluarga saya yang dekat stadion meningkat drastis. Dia hanya penjual mie siram. Satu kali pertandingan bisa dapat Rp5 juta. Begitupun warkop dan warung-warung di Kota Parepare selalu penuh,” ungkapnya.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Sementara itu, Taufan Pawe turut mengenang perjuangannya merenovasi Stadion GBH Parepare hingga mencapai standar PSSI. Perjuangan tersebut tidak sia-sia.

Tidak hanya membuat ekonomi masyarakat meningkat, tetapi juga mampu mengantarkan PSM Makassar menjuara Liga I setelah penantian 23 tahun lamanya.

“Banyak kritikan, bahkan ejekan. Tetapi saya sabar, karena menghadirkan PSM di Kota Parepare bukan hanya sekadar sepak bola, karena ada multiplier effect untuk ekonomi masyarakat. Alhamdulilah, karena niat yang baik, akhirnya PSM juara dan masyarakat saya sejahtera,” jelasnya.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu menambahkan, dirinya maju sebagai caleg DPR RI di Dapil Sulsel II karena kepentingan kemaslahatan. Dirinya maju karena murni ingin kembali mengabdi dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya Taufan Pawe tidak merasa hina kalau saya meminta suara bapak ibu. Karena saya melangkah dan berjuang lillahi ta’ala. Sehingga saya mohon dengan kita semua untuk sedekahkan suaranya pada 14 Februari nanti,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646