0%
logo header
Minggu, 19 November 2023 01:18

Warga Samarinda Tewas Diterkam Harimau Peliharaan Majikan, Sebagian Tubuh Hilang

Warga Samarinda Tewas Diterkam Harimau Peliharaan Majikan, Sebagian Tubuh Hilang

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Pria bernama Surianda (27) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) tewas usai diterkam Harimau Sumatera milik majikan saat membersihkan kolam rumah. Surianda tewas dengan luka di sekujur tubuh dan sebagian organ hilang.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli membenarkan kejadian itu, ia mengatakan bahwa korban tewas diterkam saat membersihkan kolam renang di rumah majikannya.

“Tadi sudah kita lakukan pengecekan kemudian kita ke rumah sakit memang ada korban yang tewas sama harimau,” jelas Kombes Ary Fadli kepada media ini, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga : Layanan Terintegrasi Lapas Kelas IIA Samarinda Meringankan Beban Keluarga WBP

Peristiwa naas itu terjadi di Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda pada Sabtu (18/11/2023) sekitar pukul 10.00 Wita.

“Iya, korban ini bekerja di situ yang (rumah majikan),” ucap Ary.

Ary menyebut saat dievakuasi di rumah sakit, sebagian tubuh korban telah hilang. Dugaan sementara Surianda tewas lantaran luka gigit di bagian leher.

Baca Juga : ATR/BPN Seluruh Indonesia Tanam 100 Ribu Pohon, Upaya Selamatkan Bumi dari Krisis Iklim

“Penyebab kematiannya mungkin karena gigitan di leher dan ada juga organ tubuh yang hilang,” ungkapnya.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Beberapa saksi telah diperiksa atas kejadian tersebut termasuk pemilik Harimau Sumatera.

“Untuk pemiliknya sudah kita amankan dan sedang dilakukan pemeriksaan untuk kita cek apakah ada izin untuk memelihara hewan yang termasuk binatang buas,” pungkasnya. (*)

Penulis : Jaka Permana
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646