0%
logo header
Sabtu, 25 Mei 2024 14:20

Yamaha Borong 6 Piala di Ajang Otomotif Award 2024, Lexi Dapat Kategori Paling Bergengsi

Rizal
Editor : Rizal
Yamaha menyabet 6 penghargaan bergengsi di ajang Otomotif Award 2024 yang diselenggarakan di Senayan Park, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024). (Foto: Istimewa)
Yamaha menyabet 6 penghargaan bergengsi di ajang Otomotif Award 2024 yang diselenggarakan di Senayan Park, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Ajang penghargaan tahunan bertajuk Otomotif Award 2024 resmi diselenggarakan di Senayan Park, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024) lalu.

Hasilnya, Yamaha sebagai pabrikan sepeda motor global sukses menyabet enam buah penghargaan yang diberikan untuk motor-motor di kategori matic dan sport.

Pencapaian tersebut patut diapresiasi sebab salah satu penghargaan yang didapat oleh Yamaha merupakan award yang cukup prestisius di event tersebut, yaitu Rookie of The Year 2024 yang dinobatkan untuk motor di jajaran skutik MAXi Yamaha, yaitu LEXi LX 155.

Baca Juga : Pemkab Bantaeng Akui Program Assiama Presisi Polres dan Huadi Group Banyak Bantu Warga

“Kami mengucapkan terima kasih kepada media Otomotif atas enam penghargaan yang telah diberikan kepada produk-produk Yamaha, khususnya pengakuan LEXi LX 155 sebagai Rookie of The Year di tahun ini,” kata Asst General Manager Marketing-Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro.

“Pencapaian ini tentunya menjadi bukti bahwa produk sepeda motor Yamaha memiliki kualitas yang tinggi dan selalu bisa menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, selaras dengan perkembangan tren teknologi dan juga gaya hidup saat ini,” tambahnya.

Setelah melalui serangkaian penilaian dan uji kendara oleh para tim dewan juri, sebanyak enam penghargaan dimenangkan oleh sepeda motor Yamaha. Pada kategori motor matic, LEXi LX 155 yang belum genap setahun di-launching langsung sukses menyabet 2 penghargaan sekaligus, yaitu sebagai Rookie of The Year 2024 dan juga Best Medium Skutik 150-160cc.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas SDM, Kemnaker RI Latih Karyawan Huadi Group

Selain LEXi LX 155, motor lain di jajaran skutik MAXi Yamaha, yaitu XMAX Connected juga turut memenangkan penghargaan sebagai Best High Skutik di kelas 250-300cc. Motor jenis skutik lainnya dari Yamaha yang turut meraih penghargaan adalah Grand Filano Hybrid Connected dengan titel sebagai Best Medium Retro Skutik.

Sebagai tambahan informasi, Grand Filano Hybrid Connected yang merupakan flagship model di jajaran skutik Classy Yamaha sebelumnya telah sukses dinobatkan menjadi Motorcycle of The Year di ajang GridOto Award 2023.

Beralih ke kategori sport model, sebanyak dua produk Yamaha yang ikonik berhasil mendapatkan award sebagai yang terbaik di kelas masing-masing. Kedua produk tersebut adalah R15M Connected ABS sebagai Best Sport Fairing 150cc dan juga WR 155 R yang mendapatkan title sebagai Best Low Dual Purpose. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646