0%
logo header
Rabu, 25 Oktober 2023 20:04

Yasir Machmud Tegaskan Andi Amran Sulaiman Pilihan Tepat Bagi Tata Kelola Pertanian di Indonesia

Rizal
Editor : Rizal
Yasir Machmud bersama Andi Amran Sulaiman berfoto bersama pada sebuah kesempatan. (Foto: Istimewa)
Yasir Machmud bersama Andi Amran Sulaiman berfoto bersama pada sebuah kesempatan. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Pelantikan ini dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, KSP Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Seskab Pramono Anung, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, serta Wamenlu Pahala Mansury.

Kolega dekat sekaligus sahabat Andi Amran Sulaiman, Yasir Machmud menilai Presiden Joko Widodo telah mengambil keputusan yang sangat tepat. Menurutnya, dilantiknya Andi Amran Sulaiman merupakan hari yang penuh kebahagiaan dan harapan bagi para petani di Indonesia.

Baca Juga : PT Indosat Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

“Pak Presiden Jokowi telah mengambil keputusan yang sangat tepat dengan melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo,” ungkap Yasir Machmud.

Menurutnya, hingga saat ini dirinya bersama Andi Amran Sulaiman masih selalu berdiskusi. Entah itu di AAS Building ataupun melalui telepon.

“Hampir setiap hari, kami terus berkomunikasi bicara tentang bisnis dan pemerintahan,” tambahnya.

Baca Juga : Disparbud Gowa Terima Penghargaan Perencanaan Perangkat Daerah Terbaik

Ketua Umum KONI Sulsel ini menuturkan bahwa sejak Selasa (24/10/2023) kemarin, Andi Amran Sulaiman telah menyampaikan kepadanya bahwa akan dilantik sebagai Menteri Pertanian. Yasir Machmud menyatakan, AAS, akronim Andi Amran Sulaiman selalu memiliki pandangan yang jitu tentang apa saja, khususnya mengenai tata kelola pertanian.

“Dan memang prestasinya sebagai Menteri Pertanian pada periode sebelumnya sungguh luar biasa,” tutur Yasir Machmud.

Mantan Direktur Utama PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda ini mengatakan setelah dilantik Andi Amran Sulaiman langsung berkoordinasi dengan pejabat utama di Kementerian Pertanian.

Baca Juga : Libatkan Sejumlah Pihak, KPPU Cari Solusi Terkait Kenaikan Harga Bawang Putih

“Beliau memang cepat dalam bekerja. Kecepatan dan kemampuannya memecahkan masalah pertanian adalah kualitas yang patut diacungi jempol,” tambah politisi Partai Gerindra Sulsel itu.

“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada Pak Andi Amran Sulaiman. Kami yakin di masa kepemimpinannya akan membawa perubahan positif bagi nasib petani di Indonesia. Semoga pertanian kita terus berkembang dan menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan beliau,” demikian Yasir Machmud. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646