0%
logo header
Selasa, 28 Juni 2022 17:08

1000 Hektar Lahan di Luwu Dapat Bantuan Benih Andalan ‘Mandiri Benih’

Penyaluran bantuan beni padi melalui program 'Mandiri Benih' di Kabupaten Luwu. (Istimewa)
Penyaluran bantuan beni padi melalui program 'Mandiri Benih' di Kabupaten Luwu. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU – Bantuan benih padi andalan untuk Kabupaten Luwu telah disalurkan untuk menjangkau lahan pertanian masyarakat seluas 1000 hektar.

Benih padi gratis itu disalurkan oleh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan melalui program Mandiri Benih.

Mandiri Benih merupakan program Pemprov Sulsel yang diinisiasi oleh Gubernur Andi Sudirman untuk memberikan bantuan benih gratis yang unggul. Selain itu, benih yang dibagikan ke masyarakat minim penggunaan bahan kimia dan penangkaran dilakukan di Sulsel sendiri oleh Instalasi kebun benih milik Pemprov kerjasama dengan para petani penangkar.

Baca Juga : Diskominfo-SP Sulsel Raih Penghargaan Dari Inspektorat Sulsel

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit padi gratis oleh Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman. Gubernurku, andalanku,” kata penerima benih gratis dari Luwu, Hasniar dari KT. Pandoso.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan syukurnya atas tersalurnya bantuan itu.

“Alhamdulillah, 1000 ha lahan petani di Kabupaten Luwu telah tersalur bantuan benih padi andalan melalui program Mandiri Benih oleh Pemprov Sulsel,” tuturnya.

Baca Juga : Dinilai Berkinerja Baik Menindaklanjuti Hasil Pengawasan APIP, Pemda Soppeng Raih Penghargaan

Bantuan benih gratis ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat di Kabupaten Luwu.

“Kami hanya berpesan kepada petani untuk menjaga pola tanam, mengatur jarak tanam, serta menjaga pemeliharaan yang baik dan benar, sehingga mendapat hasil pertanian yang baik,” jelasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646