0%
logo header
Kamis, 07 Maret 2024 08:24

2024, PT GMM Target Penjualan FAW Truck di Makassar 200 Unit

Chaerani
Editor : Chaerani
Direktur Sales Marketing PT GMM Surijani (kiri) bersama Direktur Utama PT. Gaya Makmur Mobil (GMM) Frankie Makaminang saat menghadiri Prescon Grand Opening Cermony GMM Makassar, di Sandeq Room, Hotel Claro Makassar, kemarin. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Direktur Sales Marketing PT GMM Surijani (kiri) bersama Direktur Utama PT. Gaya Makmur Mobil (GMM) Frankie Makaminang saat menghadiri Prescon Grand Opening Cermony GMM Makassar, di Sandeq Room, Hotel Claro Makassar, kemarin. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — PT Gaya Makmur Mobil (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (Sole Distributor) First Automobile Works (FAW) Truck optimis penjualan produknya di 2024 dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Di mana di 2024 ini pihaknya menargetkan penjualan truck pada segmen pertambangan, logistik, perkebunan dan kontainer ini mampu mencapai 200 unit.

“Di Makassar tahun ini kami target penjualannya 200 unit , semoga setelah kami resmikan kantor cabang baru kami disini bisa melebihi dengan target yang diberikan,” kata Direktur Sales Marketing PT GMM Surijani di sela-sela Prescon Grand Opening Cermony GMM Makassar, di Sandeq Room, Hotel Claro Makassar, kemarin.

Baca Juga : 13 Fakultas Deklarasikan Ikatan Alumni UMI

Selanjutnya, untuk market share secara keseluruhan di Makassar atau Sulawesi Selatan bergerak di segmen transportasi logistik dan tambang. Sebab salah satu daerah di Sulsel menjadi tambang nikel terbesar yang berada di Kabupaten Luwu Timur.

“Jadi memang secara market di Makassar yang membawahi Sulsel itu market kami ada para kontraktor, dan perusahaan-perusahaan tambang,” ujarnya.

Produk-produk yang ditawarkan FAW Truck dengan harga kompetitif mulai Rp500 juta hingga Rp1 miliar ini menawarkan spesifikasi teknologi Eropa. Dimana kualitas dari spesifikasi tersebut cukup tinggi dari truk lainnya, sehingga bisa menjadi pilihan bagi konsumen. Kemudian, dari segi penggunaan bahan bakar minyak (BBM), FAW Truck diklaim sebagai kendaraan yang irit bahan bakar.

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

Sementara, Direktur Utama PT. Gaya Makmur Mobil (GMM) Frankie Makaminang menyebutkan, di tahun ini target penjualan FAW Truck sekitar 2.000 unit. Target ini pun mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan realisasi penjualannya pada tahun lalu sebanyak 1.200 unit.

Lanjutnya, untuk kontribusi penjualan di masing-masing cabang atau di 21 cabang PT GMM yang ada di Indonesia menyumbang kontribusi penjualan yang cukup. Termasuk di Kota Makassar.

“Khusus untuk kontribusi daerah di Sulsel memang Makassar masih menjadi daerah dengan penjualan terbanyak. Pasalnya, para pengusaha, atau kontraktor yang beroperasi di daerah tambang itu masih berpusat di kota,” terangnya.

Baca Juga : Teliti Soal Perilaku Politisi Perempuan, Desy Ratnasari Jadikan DPRD Sulsel Sebagai Lokus Penelitian Doktornya

Saat ini sejumlah kontraktor yang telah menjadi konsumen PT GMM dalam pembelian produk FAW Truck yakni kontraktor di Aneka Tambang dan PT. Vale Indonesia. Hal tersebut pun dinilainya sebagai bentuk pembuktian bahwa meskipun FAW Truck adalah brand asal China, tetapi pihaknya telah mampu membuktikan bahwa produknya memiliki performa tangguh kelas Eropa.

“Bahkan kita berhasil menjadi satu-satunya produk truck asal China yang sudah mendapatkan kepercayaan dari Pertamina untuk mengangkut BBM di Indonesia. Nah ini juga menjadi market kami,” terangnya.

Frankie mengungkapkan, untuk memberikan kemudahan kepada konsumen, pihaknya juta telah berkerjasama dengan seluruh perusahaan leasing (pembiayaan) yang ada di Indonesia maupun di Makassar.

Baca Juga : The 3rd Mayor Meeting for Eastern Indonesia di Makassar Bahas Implementasi KTR

“Sementara dari segi pembiayaan di perbankan kami juga telah disuport beberapa bank di seluruh Indonesia. Mulai dari BRI, BNI, Bank Mandiri, hingga Bank Sampoerna dengan ikut membiayai dalam pembelian FAW Truck,” kata Frankie.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646