23 Januari 2021 KPU Makassar Tetapkan Danny-Fatma Calon Terlilih

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, akan menetapkan pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi Sabtu 23 Januari 2021 mendatang.

Kepastian penetapan calon terpilih itu disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar.

“Penetapan pasangan calon terpilih Insya Allah akan digelar hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021. Penjadwalan ini dilakukan setelah ada surat MK ke KPU mengenai perkara yang ter register di MK,” kata Gunawan. Kamis (21/01/2021)

Gunawan menambahkan, penetapan calon terpilih nantinya, KPU juga akan mengundang semua pasangan calon yang berkontestasi pada pilkada yang digelar 9 Desember 2020 kemarin.

“Semua paslon kita undang, dan juga perwakilan partai pengusul. Juga akan mengundang Bawaslu dan Forkopimda. Pelaksanaan penetapan akan digelar dengan pelaksanaan protokoler kesehatan. Yang bisa memasuki area hanya yang disyaratkan oleh regulasi,” ungkap Gunawan.

“Soal lokasi kita belum tentukan. Nanti kita akan sampaikan jika sudah kita pastikan,” tutup Gunawan.

Pada pemilihan calon wali kota dan calon wakil wali kota Makassar 9 Desember 2020 yang lalu, diikuti empat pasangan calon. Pasangan Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi, Syamsu Rizal – Fadli Ananda, Munafri Arifuddin – Rahman Bando, dan pasangan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun.(*)

Tinggalkan Balasan