4 hari Jelang Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Bajoe Masih Normal

0
Kepala BPTD Wilayah XIX Satpel PP Bajoe, Sony Padly.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE – Arus mudik di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, masih normal dan diperkirakan akan mengalami peningkatan pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Saat ini keberangkatan dan kedatangan penumpang di Pelabuhan Bajoe masih stabil dan berjalan aman, tertib serta lancar, belum ada peningkatan di H-4 lebaran tahun ini.” kata Kepala BPTD Wilayah XIX Satpel PP Bajoe, Sony Padly, saat ditemui awak media, Sabtu (01/06/2019).

Sony Padly mengatakan, penumpang di pelabuhan Bajoe dengan tujuan Pelabuhan Kolaka Sulawesi Tenggara pada Sabtu 1 Juni 2019 dini hari ada sebanyak 3 kapal diberangkatkan.

Adapun jumlah penumpang pada kapal yang pertama berangkat pada pukul 03:15 wita KMP kota Muna membawa sebanyak 135 penumpang ditambah dengan kendaraan 39. Kemudian disusul KMP Kota Bumi 312 penumpang, ditambah kendaraan 109 diberangkatkan pada Pukul 18:45 wita.

“Terhitung pada tanggal 29 Mei 2019 lalu di pelabuhan Bajoe sudah mencatat 1.814 penumpang dan untuk kendaraan roda dua 275 sementara untuk kendaraan truk dan roda empat ada sebanyak 87,” jelasnya.

Sony memperkirakan puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada H-3 Lebaran besok. Oleh karena itu pihaknya telah mempersiapkan fasilitas dan posko pengamanan agar calon penumpang aman, nyaman dan selamat sampai ke tempat tujuan.

“Hingga saat ini belum ada penambahan armada angkutan laut, karena kapal yang tersedia masih dinilai cukup untuk melayani masyarakat yang akan pulang kampung merayakan Idul Fitri,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan