0%
logo header
Kamis, 02 Maret 2023 02:48

4 Jabatan Lowong di Sinjai Segera Terisi, Sekda dan Kadisdukcapil Masih Tunggu Rekomendasi

Rizal
Editor : Rizal
Ilustrasi.
Ilustrasi.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Hasil Seleksi empat jabatan lowong di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jabatan lowong tersebut diantaranya Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Dinas Ketahanan Pangan.

Meskipun demikian, belum ada tanda-tanda akan adanya pelantikan dalam waktu dekat ini. Padahal, hasil seleksi empat jabatan lowong tersebut telah mendapatkan persetujuan dari KASN.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan menjelaskan bahwa hasil seleksi empat jabatan lowong itu sudah mendapatkan persetujuan. Selanjutnya, pejabat yang akan menduduki jabatan itu bakal ditunjuk oleh bupati.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

“Sisa menunggu pelantikan karena sepenuhnya kewenangan Bupati Sinjai dan siapa yang akan ditunjuk untuk menduduki posisi jabatan kepala dinas,” ujarnya saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (1/3/2023).

Sementara itu kata Lukman, untuk hasil seleksi jabatan Sekretaris Daerah Sinjai dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) masih menunggu rekomendasi.

“Kami masih menunggu rekomendasi Gubernur Sulawesi Selatan dari hasil seleksi jabatan Sekda. Sedangkan, Kadisdukcapil juga menunggu rekomendasi dari Kemendagri,” tambah Lukman.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Sekadar diketahui, khusus untuk lelang jabatan Sekretaris Daerah diikuti oleh tiga pejabat yakni, Andi Jefrianto Asapa yang juga merupakan Penjabat Sekda Sinjai, Lukman Mannan yang juga Kepala BKPSDM Sinjai, serta Haerani Dahlan yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Sinjai.

Sedangkan untuk hasil seleksi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) diikuti oleh Andi Reza Amran, Uzlifah Andi Nanggung, serta Hj Sukmawati. (*)

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646