5 Penyakit Ini Bisa Sembuh Hanya dengan Seks

  • Bagikan
FOTO: Iluatrasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, — Bercinta adalah salah satu cara bagi pasangan suami-istri untuk menambah keintiman. Selain itu, bercinta juga merupakan langkah awal sepasang suami istri untuk mendapat keturunan atau buah hati. Sebab, bagaimanapun juga, keluarga tidak akan lengkap tanpa kehadiran seorang anak. Maka dari itu, bercinta merupakan aktivitas yang sangat penting dilakukan bagi pasangan suami istri.

Hal itu juga sejalan dengan saran para ahli seks yang menganjurkan bagi setiap pasangan agar rutin melakukan hubungan intim setidaknya tiga kali dalam seminggu. Pasalnya, tak hanya sebagai urusan kenikmatan saja, tapi hubungan seksual juga menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan, seperti yang kami kutip dari hallosehat, berikut 5 penyakit yang bisa sembuh dengan melakukan seks.

1. Meredakan Demam

Memang terdengar sedikit unik, tapi memang benar bahwa bercinta ternyata bisa meredakan demam. Sebab, ketika Anda melakukan hubungan dengan pasangan, maka tubuh akan memproduksi antibody lebih baik. Akhirnya demam tersebut bisa sedikit demi sedikit teratasi.

2. Flu

Manfaat selanjutnya adalah bisa meredakan flu. Seperti diketahui, flu sendiri bisa terjadi akibat suhu tubuh yang terlampau dingin. Oleh karenanya, bercinta bisa memberikan kehangatan yang akhirnya membuat flu menjadi hilang seketika.

3. Depresi

Manfaat utama dari rutin melakukan hubungan seksual adalah bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki tingkat depresi tinggi akibat pekerjaan. Oleh karenanya, jangan sampai stres mengganggu seksual Anda, tapi lakukanlah hubungan seksual untuk menghilangkan stres tersebut.

4. Menyembuhkan Radang Sendi

Bila Anda sering mengalami nyeri pada sendi yang diakibatkan oleh radang, maka bercinta adalah salah satu solusi terbaiknya. Dari hasil penelitian terbaru mengatakan bahwa seks bisa meningkatkan hormon cortisone yang bisa mengurangi inflamasi penyebab radang sendi.

5. Menyehatkan Gigi

Bagi Anda yang sering mengalami sakit gigi akibat keropos, maka hubungan seksual ternyata bisa membuat itu semua dicegah. Pasalnya, ketika sedang melakukan hubungan seks, apalagi foreplay dengan berciuman bisa membuat produksi lendir meningkat. Nah, itulah yang akan menjaga kesehatan gigi nantinya.

  • Bagikan