0%
logo header
Selasa, 28 Juni 2022 00:26

56 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Merauke Dilepas ke Embarkasi Makassar

Pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Merauke oleh Wakil Bupati H. Muhammad Riduwan yang ditandai dengan penyerahan bendera logo Kabupaten Merauke. (Foto: Hendrik Resi/Republiknews.co.id).
Pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Merauke oleh Wakil Bupati H. Muhammad Riduwan yang ditandai dengan penyerahan bendera logo Kabupaten Merauke. (Foto: Hendrik Resi/Republiknews.co.id).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Sebanyak 56 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Merauke tahun 1443 H/2022 M dilepas secara resmi ke Embarkasi Makassar oleh Wakil Bupati Merauke H. Riduwan di Masjid Raya Al-Aqsa Merauke pukul 16.30 WIT, Senin (27/06/2020).

Kelima puluh enam Calon Jemaah Haji itu terdiri 22 laki-laki dan 34 wanita yang berasal dari 4 distrik di Kabupaten Merauke dengan rincian Distrik Merauke 43 orang, Distrik Semangga 9 orang, Distrik Muting 3 orang dan Distrik Kurik 1 orang.

Jemaah Calon Haji Kabupaten Merauke akan diberangkatkan sesuai jadwal tanggal 28 Juni 2022 pada pukul 07.00 WIT dari titik kumpul di halaman Masjid Raya Al-Aqsa ke Bandara Mopah selanjutnya diterbangkan menuju Bandara Hasanuddin Makassar dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Baca Juga : Guru SMP di Merauke Dilatih Bahasa Inggris Mind Mapping

Selanjutnya dari Embarkasi Makassar, Jemaah Calon Haji Merauke akan diterbangkan ke Jeddah tanggal 29 Juni 2022 dan selanjutnya menuju Mekkah untuk menunaikan Ibadah Haji 1443 H/2022 M.

Wakil Bupati Merauke H. Muhammad Riduwan mengatakan selama dua tahun sebelumnya formasi atau kuota pemberangkatan Jemaah Calon Haji Indonesia  ditiadakan. Hal itu dikarenakan mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur tahun ini kita diberikan kuota untuk memberangkatkan cemaah calon Haji ke Tanah Suci Mekkah sebanyak 56 orang dari 20.000-an daftar tunggu,” ucap H Riduwan dalam sambutannya sebelum melepas Jemaah Calon Haji Kabupaten Merauke, Senin (27/06/2022).

Baca Juga : THM Bar Nikita di Merauke Disegel Satpol PP

Selaku pimpinan daerah, H. Riduwan mengingatkan Jemaah Calon Haji Kabupaten Merauke untuk menjaga nama baik daerah asal, mentaati seluruh aturan haji dalam menjalani aktivitas ibadah haji dengan kesungguhan hati.

“Niat dan kesungguhan perlu dibangun. Insyallah, kita dapat menyempurnakan rukun Islam kelima ini. Tetap menjaga kesehatan dan maksimalkan seluruh ibadah haji. Jangan banyak buang waktu untuk hal-hal yang tidak penting. Semoga jemaah haji kita terhindar dari segala musibah dan mendapatkan haji yang mabrur,” pesan Wabup Merauke.

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646