0%
logo header
Minggu, 11 Februari 2024 11:50

830 Pengawas Siap Kawal Pemilu 2024 di Sinjai

Ratusan PTPS Hadir saat apel siaga pengawasan masa tenang di lapangan Sinjai Bersatu. (ist)
Ratusan PTPS Hadir saat apel siaga pengawasan masa tenang di lapangan Sinjai Bersatu. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Sebanyak 830 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kabupaten Sinjai mengikuti Apel Siaga Pengawasan masa tenang. Minggu (11/2/2024).

Diselenggarakan di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. Kegiatan ini turut dihadiri Panwascam se-Kabupaten Sinjai, Sekda Sinjai serta Forkopimda.

Apel Siaga Pengawasan yang dilakukan Bawaslu Sinjai tentunya untuk mengawal hak-hak pemilu dan terselenggaranya pemilu secara adil, jujur dan berkualitas.

Baca Juga : Dilarang Kampanye Saat Masa Tenang Pemilu 2024

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Sinjai, Arsal Arifin meminta kepada ratusan pengawas pemilu 2024 untuk mengawal hak-hak pemilu dalam momentum pengawasan.

“Saya sampaikan untuk tetap menjaga integritas sebagai pengawas pemilu dan memberi ruang serta hak-hak pemilih,” ujarnya dihadapan ratusan PTPS.

Ia juga menegaskan untuk selalu menjaga etika, integritas sebagai pengawas bahwa pesta demokrasi adalah sarana bagi masyarakat untuk memilih wakilnya pada pemilu 2024 ini.

Baca Juga : KPU Sinjai Siapkan 830 Unit Printer di Pemilu 2024, Untuk Apa?

“Ratusan pengawas harus merapatkan barisan untuk mengawal pesta demokrasi dan menegakkan aturan di setiap pengawasan di lapangan,” tegasnya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Mardiana Rusli memberi apresiasi kepada Pemkab Sinjai dan Forkopimda atas kehadiran dan support sistem yang luar biasa.

Dihadapan ratusan pengawas, Mardiana membakar semangat agar tugas mulia yang diemban bersama memiliki jiwa korps. Termasuk, harga diri dan kehormatan kelembagaan tidak boleh takluk dari tekanan dan tetap melakukan koordinasi dengan struktur kelembagaan.

Baca Juga : Simulasi Pemilu 2024 di Sinjai: Pemilih Butuh 2 Menit Coblos 5 Surat Suara

“Jangan pernah mundur sedikit pun dalam melakukan pengawasan karena
anda jantung dari pertahanan dalam mengawal pesta demokrasi ini,” pungkasnya.

Penulis: Asrianto

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646